193 Peserta Ikuti Kompetisi Akuntansi Tingkat Nasional



Program Studi D3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB) kembali menggelar Lomba Akuntansi Tingkat Nasional bertajuk “Polytechnic Accounting Competition (PAC) 2021” dengan tema “Make Competition as a Means to Improve Self Quality”. 

Ketua Prodi D3 Akuntansi PHB Yeni Priatna Sari, S.E, M.Si, Ak, CA menuturkan bahwa kompetisi ini merupakan agenda unggulan yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa prodi (Himaprodi) D3 Akuntansi. 

“Acara ini sebagai sarana untuk meningkatkan hard skill para siswa tentang ilmu akuntansi dan menumbuhkan mental berkompetisi kepada para siswa serta dapat menjalin kerja sama dengan pihak sekolah dalam bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Yeni.

Kompetisi ini dilaksanakan pada tanggal 9 – 15 November secara daring. Terdiri dari 2 (dua) kategori yaitu SMA dan SMK yang diikuti oleh perwakilan siswa SMA dan SMK se-Indonesia.

Dosen Akuntansi Politeknik Negeri Semarang Didiek Susilo Tamtomo, S.E, M.Si, Ak, CA, sebagai juri utama mengumumkan pemenang PAC 2021 untuk Kategori SMK yaitu Juara 1 diraih oleh Ismayanti dari SMK Negeri 1 Sragi Kab. Pekalongan, menyusul Juara 2 Venezia Laurentza dan Juara 3 Mina Amelia, di mana keduanya berasal dari SMK Kristen Immanuel Pontianak Kalimantan Barat.

Sedangkan untuk pemenang Kategori SMA yaitu Juara 1 diraih oleh Fabinda Queenta Aurelia dari SMA Negeri 1 Jember, Juara 2 diraih oleh Azalia Ilma Irfani dari SMA Negeri 81 Jakarta, kemudian Juara 3 dari SMA ANNAJAH RUMPIN Bogor yaitu Sabrina Asniawati. 

Tercatat total 193 peserta dari 47 sekolah se-Indonesia mendaftarkan diri menjadi peserta PAC 2021. Peserta tersebar di seluruh wilayah Provinsi yang ada di Indonesia, mulai dari Sumatra, Jawa, Bali, NTB, Kalimantan dan Sulawesi sehingga tingkat persaingan sangat tinggi dan kompetitif.

“Ini pengalaman pertama saya mengikuti lomba akuntansi dan tentunya dengan sistem berbeda yang mengikuti perubahan sekarang.  Terima kasih kepada panitia yang telah mengadakan lomba ini dan dengan adanya lomba ini tentunya menambah pengalaman saya serta menambah relasi teman dari peserta seluruh SMK Se- Indonesia”, kata Ismayanti. 

24 November 2021 - 21:43:09 WIB   0
Artikel Mahasiswa   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa