DOSEN KEBIDANAN PHB DUKUNG GENERASI BTS

Dosen Program Studi D-3 Kebidanan Politeknik Harapan Bersama (PHB) Meyliya Qudriani, Seventina Nurul Hidayah, dan Ilma Ratih Zukrufiana adakan kegiatan pengabdian masyarakat di SMK Pusponegoro Tanjung Brebes, pada (14/12/2021).

Bentuk pengabdian yang telah dilakukan adalah peningkatan pengetahuan remaja tentang kesehatan reproduksi remaja dan generasi BTS (Baik Terencana Selalu) sesuai dengan kebutuhan remaja masa sekarang.

“Remaja BTS harus bisa menjadi generasi yang mampu menghindari pernikahan dini, seks pranikah dan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya (NAPZA),” ungkap Meyliya, sebagai Ketua Tim Pengabdian.

Ilma Ratih Zukrufiana menuturkan generasi penerus yang melanjutkan pendidikan tinggi, bekerja, berkarya, menabung, dan membekali diri dengan kecakapan hidup merupakan beberapa upaya untuk menjadi generasi BTS.

Melihat kompleksnya permasalahan kesehatan reproduksi serta dampaknya dalam menentukan kualitas hidup remaja. Peningkatan pengetahuan remaja tentang kesehatan dalam menjaga kesehatan reproduksinya sangat dibutuhkan.

“Pengetahuan masalah reproduksi wajib diketahui remaja sehingga mereka memahami cara hidup dengan reproduksi yang sehat agar tidak salah langkah dalam soal seks dan kesehatan reproduksinya,” ujar Seventina. 

“Pengetahuan yang sempit akan menjerumuskan remaja ke pergaulan bebas dan kehamilan yang tidak diinginkan. Katakan tidak pada pernikahan dini, seks pranikah dan napza,” tutup Seventina.

24 Desember 2021 - 16:17:39 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Kebidanan  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa