Poltek Harber Beri Hibah Institusi sebagai Wujud Pengabdian Masyarakat

Bagian Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Kota Tegal selenggarakan seminar proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat hibah institusi yang dilaksanakan di Ruang LMN Gedung B, lantai 4 pada (3-4 Mei 2023). 

Agenda seminar kali ini merupakan tahap awal dari penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PKM) tahun akademik 2022/2023 semester genap.

Wakil Direktur Bidang Akademik Poltek Harber, Heru Nurcahyo, dalam sambutannya menyampaikan pesan agar kita sebagai dosen terus berupaya untuk memberikan manfaat untuk lingkungan dan masyarakat sekitar dengan penelitian dan PKM yang dapat diaplikasikan di masyarakat. 

“Selain dengan tujuan memberikan kebermanfaatan di masyarakat, penelitian dan PKM harusnya mempunyai luaran yang lengkap, minimal hasil dari penelitian dan PKM dapat dijadikan buku bahkan paten, dengan menulis buku, dosen bisa aktualisasi dalam membuat karya yang bermanfaat dan jangka panjang karena terdokumentasikan”, kata Heru.

Aldi Budi Riyanta selaku Ketua Bagian P3M menyampaikan di semester genap tahun akademik 2022/2023 ini ada sejumlah 44 penelitian dan 45 pengabdian kepada masyarakat (PKM).

“Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PKM) hibah institusi dapat digunakan sebagai tolak ukur menuju hibah nasional, publikasi internasional serta dalam meningkatkan jumlah Hak Kekayaan Intelektual (HKI)”, terang Aldi.

Seminar hasil di semester ganjil ini dilaksanakan secara hybrid, yaitu secara luring untuk pembukaan dan secara daring untuk kegiatan sesi presentasi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat.

04 Mei 2023 - 10:46:11 WIB   0
Lain - Lain   Penelitian Dosen   Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa