Poltek Harber Ditunjuk Dinas Koperasi UKM Provinsi Jateng sebagai Lembaga Inkubator Wirausaha

Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) melakukan penandatanganan MoU dengan Lembaga Inkubator dan Tenant Program Wirausaha/Wira Koperasi Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa tengah (Jateng) yang bertempat di Ruang Rapat Utama Gedung D, Poltek Harber, Senin, (27/02/23).

Direktur Poltek Harber, Agung Hendarto mengatakan pihaknya merasa sangat terhormat karena Poltek Harber ditetapkan sebagai Lembaga Inkubator dan Tenant oleh Dinas Koperasi UKM Provinsi Jateng. 

“Kami juga merasa terhormat menjadi tempat koordinasi dalam rangka satu pembahasan identifikasi program inkubasi yang berlangsung selama 9 bulan. Koperasi menjadi pilihan Poltek Harber untuk ikut serta memajukan perekonomian Indonesia,” kata Agung.

"Inisiasi dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Jateng kita sambut dengan gembira. Semoga dengan amanah yang diberikan ini bisa terlaksana dengan baik dan bisa menghasilkan suatu produk yang go Internasional," kata Agung. 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Jateng yang diwakili oleh Kepala Bidang Kelembagaan, Bima Kartika, memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Poltek Harber sebagai salah satu pelaksana program inkubator tahun 2023. Dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 7 tahun 2021 bahwa setiap pemerintah provinsi/kota/kabupaten wajib untuk melaksanakan program inkubasi. 

"Semakin banyak kita berkolaborasi dan bersinergi maka akan semakin mudah membina koperasi dan UKM. Saat ini kita bicarakan kualitas koperasi di masa depan. Koperasi di Indonesia sudah sangat jauh tertinggal. Kita sekarang berguru ke Vietnam. Padahal tahun 80an Indonesia pernah menjadi guru untuk negara lain, seperti Malaysia," tambahnya. 

Penetapan Lembaga Inkubator dan Tenant Dinas Koperasi UKM Provinsi Jateng tahun ini dibagi menjadi tiga, yaitu Inkubator Wira Koperasi Kluster Shuttlecock Kabupaten Tegal di Poltek Harber, Inkubator Wira Koperasi Kluster Nanas Kabupaten Pemalang di ITB Pemalang, dan Inkubator Wira Koperasi Kluster Gula Kelapa/Gula Semut di UMP Kabupaten Purworejo. Program inkubasi berjalan selama 9 bulan, dari Februari hingga Oktober 2023. 

28 Februari 2023 - 23:03:40 WIB   2
Politeknik Harapan Bersama  

Share:

2 Komentar

hendri-

cuma ngetes

Admin Humas- admin

test lagi

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa