PRODI ASP POLITEKNIK HARAPAN BERSAMA AJAK UGM DIALOG INTERAKTIF

Prodi Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik (ASP) Politeknik Harapan Bersama melakukan dialog interaktif dengan Universitas Gadjah Mada dengan mengusung tema “Pembelajaran Akuntansi Non laba Pada Pendidikan Vokasi” melalui Google Meet, pada Selasa (4/1/22).

Ketua Program Studi ASP Politeknik Harapan Bersama Nurul Mahmudah menuturkan pembahasan dialog interaktif kali ini mengenai bagaimana sistem pembelajaran dan regulasi Prodi ASP di UGM.

“Diskusi publik virtual ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada mahasiswa ASP mengenai pembelajaran akuntansi non laba pada pendidikan vokasi,” kata Nurul.

Pihaknya telah mempersiapkan mahasiswanya untuk menjadi teknisi akuntan ahli sektor publik yang kompeten.

“Kegiatan diskusi publik akan memberikan banyak manfaat yang nantinya dapat dipraktikkan, harapan saya para lulusan ASP menjadi akuntan yang berkompeten di bidangnya”, ujar Nurul. 

Dalam dialog interaktif tersebut, Dosen Prodi Akuntansi Sektor Publik Universitas Gadjah Mada Hilda Oktaviana Siregar berpendapat, pembelajaran sistem akuntansi non laba sangat diperlukan sekarang ini, mengingat banyak sekali perusahaan non laba yang mulai berkembang di Indonesia. 

“Sistem akuntansi non laba lebih fokus kepada penyusunan laporan-laporan keuangan organisasi non laba yang berbeda dengan organisasi lainnya. Mahasiswa harus bisa mempelajari sistem akuntansi non laba ini, karena ilmu ini akan membantu mahasiswa baik dalam berkecimpung di dunia kerja,” ucap Hilda.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Gunawan Adib Achmadi menyampaikan, antar perguruan tinggi perlu sering melakukan dialog agar dapat belajar satu sama lain.

“Saya mengapresiasi acara ini. Diskusi terbuka seperti ini sangat penting untuk dilakukan untuk menciptakan inovasi dan memecahkan masalah bersama”, kata Adib.

10 Januari 2022 - 16:19:34 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-4 Akuntansi Sektor Publik  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa