390 Siswa Ikuti Try Out SNBT di Poltek Harber

Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) bekerjasama dengan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kota Tegal (IKASMA) adakan Try Out Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) secara gratis untuk siswa siswi SMA/SMK/MA Se-Kota Tegal dan sekitarnya pada Sabtu (24/02/24).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam 2 sesi ini, diikuti oleh 390 siswa pendaftar. Pada kegiatan Try Out SNBT ini, Poltek Harber menyediakan 5 ruang laboratorium komputer yang digunakan dalam pelaksanaan pengerjaan soal-soal SNBT.

Ketua panitia acara sekaligus Ketua Program Studi D-3 Teknik Komputer Ida Afriliana mengungkapkan kegiatan ini dapat memberikan pengalaman dan kesempatan baru kepada siswa-siswi SMA/SMK/MA untuk merasakan dan mencoba pengalaman bagaimana mengerjakan ujian SNBT.

"Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan gambaran kepada siswa-siswi SMA sederajat mengenai bagaimana membagi waktu yang baik dalam mengerjakan soal SNBT, tujuan lainnya dari kegiatan ini adalah mengenalkan kampus Poltek Harber kepada siswa-siswi SMA sederajat, yang mana secara sistem pendidikan, infrastruktur yang disediakan tidak jauh berbeda dengan kampus negeri lainnya”, tambah Ida.

Zulyani yang merupakan Wakil Pengurus IKASMA mengungkapkan acara ini dapat menjadi tolak ukur calon mahasiswa mengenai kesiapan dirinya, karena lewat kegiatan ini mereka mampu menganalisa soal dan materi apa yang mereka belum kuasai secara baik.

“Salah satu manfaat dari mengikuti kegiatan Try Out ini adalah mampu mengurangi kecemasan teman-teman calon mahasiswa karena sudah berlatih prediksi soal lewat Try Out SNBT yang diadakan oleh Poltek Harber yang bekerjasama dengan IKASMA ini”, tutur Zulyani.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Imam Hasan menambahkan selain penyelenggaraan Try Out SNBT, kami juga menampilkan stand seluruh program studi yang ada di Poltek Harber, tujuannya agar siswa yang hadir bisa mengenal lebih dekat dengan Poltek Harber, kampus vokasi yang memiliki 11 program studi unggulan dan inovatif.

27 Februari 2024 - 14:09:17 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Teknik Komputer  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa