Bukti Nyata Kontribusi pada Masyarakat, Poltek Harber Gandeng BPN & BPS Kota Tegal

Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) laksanakan penandatangan MoU dengan Badan Pusat Statistik (BPS) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tegal yang bertempat di Ruang Rapat Utama Gedung D Poltek Harber, Rabu (05/6/2024).

Eman Sulaiman selaku Kepala BPS menuturkan, lewat kolaborasi ini nantinya akan ada program “Pojok Statistik” yang mana lewat program tersebut akan dapat memenuhi kebutuhan mahasiswa, dosen, dan tenaga pendidik (tendik) Poltek Harber untuk dalam hal data statistik.

“Lewat kerjasama ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat kepada kedua belah pihak, dan dengan adanya kolaborasi seperti ini, kami juga memberikan kesempatan untuk teman-teman mahasiswa Poltek Harber untuk dapat melaksanakan kegiatan magang mereka di kantor kami”, ungkap Eman.

Sementara itu, Kepala BPN Kota Tegal Darsini menjelaskan, latar belakang dari kolaborasi ini adalah kesamaan program yang dimiliki oleh BPN dengan Poltek Harber.

“Kami memiliki program “Akses Reforma Agraria” yang mana dalam program ini kami berfokus untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan kesejahteraan dengan berbasis tanah”, kata Darsini.

“Nantinya kami akan meminta pendampingan dari pihak Poltek Harber terutama dalam sektor Pemasaran, khususnya melalui media online”, tambah Darsini.

Agung Hendarto selaku Direktur Poltek Harber mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dari pihak BPS dan BPN Kota Tegal yang berkenan untuk berkolaborasi dan bersinergi bersama Poltek Harber.

“Salah satu tugas sebagai Lembaga Pendidikan adalah berkontribusi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, lewat media pendidikan sekolah, pengabdian masyarakat ataupun penelitian. Dan kolaborasi ini tentunya selaras dengan tugas tersebut”, kata Agung.

Lewat kolaborasi ini, Tim Poltek Harber nantinya akan turut serta berkontribusi dalam “Reformasi Agraria Tahun 2024" dan berfokus dalam pelatihan sistematika penyusunan keuangan kelompok usaha, desain packaging, dan pemasaran produk melalui media online

07 Juni 2024 - 14:09:20 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa