Capping Day Poltek Harber, Bukti Kesiapan Mahasiswa dalam Dunia Kesehatan

Program studi (Prodi) D3 Kebidanan Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) adakan kegiatan Capping Day bagi mahasiswa semester satu yang telah menyelesaikan pendidikan dasar teori dan praktek kegiatan bidan, di Aula Gedung C, pada Senin (22/02/24).

Menurut Ketua Prodi D3 Kebidanan Seventina Nurul Hidayah mahasiswa yang mendapatkan cap (topi bidan) merupakan bukti mahasiswa telah siap untuk terjun langsung ke masyarakat memberikan pelayanan sembari belajar kasus-kasus yang ada di lapangan

“Diharapkan mahasiswa yang dilantik hari ini mampu terjun ke masyarakat dengan ilmu yang telah dipelajari selama satu semester ini, sehingga mahasiswa dapat memberikan manfaat nyata kepada masyarakat,” jelas Seventina.

Kegiatan Capping Day dilanjutkan dengan sarasehan dan pemberian seminar motivasi mengangkat tema “Building A Strong for Midwifery Student Community to Serve and Contribute Positively to Society”.

Wakil Direktur Bidang Akademik Poltek Harber Heru Nurcahyo menuturkan, mahasiswa diharapkan mampu membuat literasi mengenai kesehatan. 

“Hal tersebut nantinya dapat memberikan manfaat yang luar biasa, mengingat masyarakat kita saat ini lebih banyak mencari berbagai hal. Salah satunya mengenai kesehatan melalui internet atau digital,” kata Heru.

Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kota Tegal Taryuli mengatakan, profesi bidan saat ini masih sangat dibutuhkan, terlebih lagi setelah kasus Covid-19 yang banyak menggugurkan teman-teman dari bidang kesehatan.

“Harapannya setelah teman-teman mahasiswa dilantik nantinya mampu dan siap untuk terjun membantu persoalan yang ada di masyarakat, khususnya pada bidang kesehatan masyarakat”, tutur Yuli.

Setelah acara pelantikan ini, nantinya 18 mahasiswa yang telah diambil sumpahnya akan diterjunkan langsung kelapangan untuk mengabdikan ilmu yang telah diperoleh. Salah satunya adalah penempatan di RS Kardinah Kota tegal

23 Januari 2024 - 16:58:26 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Kebidanan  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa