Dahlan Iskan Beri Motivasi Mahasiswa Poltek Harapan Bersama

Founder Disway dan Jawa Pos Dahlan Iskan memberi motivasi ratusan mahasiswa dalam Kuliah Umum yang bertema Media dan The Future Of Information Society di Aula Gedung C Lantai 1 Politeknik Harapan (Poltek Harber), Sabtu (1/7). Kedatangan Dahlan Iskan merupakan yang pertama di Kampus bergaya eropa tersebut. Sehingga membuat mahasiswa antusias mendengarkan motivasi dalam kuliah umum yang disampaikan. 

Dahlan Iskan saat tiba di Poltek Harber langsung melihat inovasi yang dibuat mahasiswa. Salah satunya mobil listrik yang pernah menjuarai berbagai kejuaraan nasional. Kemudian dilanjutkan dengan melihat inovasi lain dengan didampingi Wakil Direktur Poltek Harber. 

“Kesan pertama tiba di Poltek Harber dan ini yang pertama, saya kaget kampusnya bergaya eropa,” kata Dahlan Iskan.

Dahlan Iskan yang pernah menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) periode 2011 hingga 2014 tersebut dalam kuliah umum menyampaikan tentang kisah hidupnya saat menjabat Menteri BUMN. Kemudian tentang kisah dokter yang menemukan sel baru yang ada di UNDIP Semarang. Bahkan memberikan motivasi untuk mahasiswa agar terus menemukan penemuan yang baru. Terutama penemuan yang dibutuhkan masyarakat luas. Supaya Poltek Harber terus berkembang. 

“Mahasiswa harus terus membuat penemuan baru untuk masyarakat luas. Supaya mahasiswa Poltek Harber dapat dikenal,” ujarnya. 

Sementara Itu, Wakil Direktur 1V Ginanjar Wiro Sasmito menyampaikan Dahlan Iskan berasal dari desa tetapi bisa menjadi Menteri BUMN. Dalam kuliah umum ini bahwa informasi tidak bisa dibendung. Tetapi dengan informasi semua orang bisa mengetahui apa yang sedang terjadi. Seperti kisah pemuda Bantul yang menggunakan media untuk menggunakan informasi E-Bay menjadi peluang usaha, dari kisah tersebut semua dapat memahami tentang fungsi dari media. 

“Sehingga kedatangan tokoh bangsa Dahlan Iskan dapat menjadi motivasi bagi kita semua dalam menggunakan media,” pungkasnya.

Selain kuliah umum, juga ada penyerahan cinderamata dari Poltek Harber kepada Founder Disway dan Jawa Pos Dahlan Iskan didampingi Direktur Radar Tegal Grub Syukron. Dan dialog dengan Mahasiswa usai Kuliah Umum.

03 Juli 2023 - 14:28:10 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa