Ditjen Pajak Jateng Dukung Poltek Harber Perkuat Edukasi Pajak Ke Masyarakat

Bagian Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Tegal menyelenggarakan acara penandatanganan dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah I Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, di Aula Gedung C Poltek Harber, pada Rabu (21/06/23).

    “Poltek Harber sudah MoU dengan Kanwil Pajak Jateng terkait dengan tax center. Poltek Harber telah memanfaatkan tax center sebagai pusat pendidikan perpajakan di Poltek Harber yang biasanya dibutuhkan oleh Prodi D-4 Akuntansi Sektor Publik (ASP) dan D-3 Akuntansi. Semoga kita bisa bersinergi secara pekerjaan dan hal-hal yang bisa kita kerja sama kan,” kata Direktur Poltek Harber, Agung Hendarto,.

“Kalau kita menjadi warga yang baik, kita wajib rutin membayar pajak. Alhamdulillah Poltek Harber secara rutin sudah otomatis dipotong pajak. Itu menunjukan secara institusi kita bagian dari masyarakat agar negara ini bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.    

Kepala Kantor Wilayah Pajak Jawa Tengah I Max Darmawan menuturkan peran dari pajak untuk penerimaan negara ini sangat besar, lebih dari 80% penerima pajak, tentunya menjadi target kita bersama merupakan komitmen bersama memberikan kesadaran ke masyarakat.

Berdasarkan MoU dengan Kemendikbud, lanjut Darmawan, materi perpajakan merupakan materi yang dimasukkan ke setiap mata pelajaran ekonomi ataupun kewarganegaraan. Ditjen Pajak memiliki tanggung jawab untuk memberikan edukasi terkait perpajakan.

“Diharapkan kehadiran tax center di Poltek Harber menjadi pusat informasi untuk memberikan info terkait perpajakan kepada mahasiswa pada khususnya. Kanwil DJP 1 siap untuk hadir di sini membantu dalam bentuk kerja sama apapun, menghasilkan kepatuhan perpajakan yang lebih tinggi,” kata Darmawan.

22 Juni 2023 - 14:37:53 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa