DKV Poltek Harber Gelar Kuliah Umum Proses Kreatif Penciptaan Karya

Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) gelar Kuliah Umum mengenai “Proses Kreatif Penciptaan Karya Desain Komunikasi Visual” di Aula Gedung C Poltek Harber pada Senin (18/03/2024).

Kuliah umum yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi DKV ini, diawali dengan penandatanganan kerjasama antara Prodi DKV Poltek Harber, Tegal dengan Prodi DKV Politeknik Bina Madani, Bekasi. 

Ketua Prodi DKV Ahmad Ramdhani menuturkan acara kuliah umum ini diperuntukkan kepada mahasiswa seluruh angkatan, dikarenakan pengetahuan terkait proses penciptaan suatu karya merupakan hal yang wajib diketahui oleh seluruh mahasiswa DKV seawal mungkin, karena ini menjadi modal penting untuk berkembang di dunia desain komunikasi visual.

“Kuliah umum ini diadakan sebagai bahan referensi untuk mahasiswa semester akhir mengenai berbagai jenis karya dalam DKV, serta memberi gambaran bagi teman-teman mahasiswa semester 2 dan 4 mengenai bagaimana suatu karya desain komunikasi visual dapat terbentuk”, tutur ahmad dalam pembukaan acara.

Topan Dewa Gugat, narasumber kuliah umum sekaligus Ketua Prodi DKV Politeknik Bina Madani menjelaskan, penciptaan suatu karya dapat disebut juga sebagai proses kreatif, dan dalam dunia creative, aspek berfikir secara kreatif merupakan dasar yang harus dimiliki dalam pembuatan setiap karya.

“Dalam menciptakan suatu produk, dapat dikatakan produk tersebut sebagai produk kreatif apabila dia memiliki nilai yang berbeda dari milik orang lain, dasar dari produk kreatif tercipta dari aspek berfikir yang kreatif pula, yang memiliki nilai produktivitas, original, dan juga fleksibilitas”, ungkap Topan dalam pemaparannya.

21 Maret 2024 - 10:23:50 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Desain Komunikasi Visual  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa