Dosen Akuntansi Poltek Harber Berdayakan Pemuda Melalui Pemasaran Digital

Dosen Program Studi (Prodi) D-3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) beri pelatihan pemberdayaan ekonomi pemuda melalui digital marketing di Gedung Cowandik, Desa Mindaka, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal pada Minggu (26/11/23).

Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Lentera Hati dengan total sebanyak 130 peserta. Ketua Yayasan Lentera Hati, Khoerul Amin menuturkan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan generasi muda dan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan mendukung pengembangan UMKM. 

“Peserta terdiri dari siswa sekolah, mahasiswa & para pekerja. Kami berharap peserta mampu menerapkan ilmu dari narasumber untuk meningkatkan ekonomi di dunia usaha mereka sendiri,” kata Khoerul.

Dosen Prodi D-3 Akuntansi Poltek Harber, Bahri Kamal, usia muda merupakan waktu yang pas untuk belajar menjadi generasi wirausaha yang handal di dunia serba digital ini. Bahri membeberkan strategi tentang pemasaran digital untuk mencapai target pasar.

    “Menggunakan pemasaran digital banyak manfaat yang didapatkan, diantaranya jangkauan pemasaran lebih luas, modal yang dibutuhkan untuk pemasaran relatif lebih kecil, mudah memperoleh review atau feedback dari pelanggan dan produk kita juga lebih mudah dikenal pelanggan,” kata Bahri.

“Agar produk kita lebih dikenal masyarakat kita harus membangun followers dengan cara membuat konten yang menarik, kenali target audiens, mengikuti trend dan topik yang sedang populer atau sedang viral, serta gunakan iklan berbayar agar jangkauan lebih luas dalam promosi produknya,” tambahnya.

Sementara itu, ketua penyelenggara, Izzul menambahkan, setelah mengikuti seminar tersebut para peserta diharapkan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan selanjutnya, khususnya di bidang wirausaha.

“Kegiatan ini banyak peminatnya karena melebihi kuota. Jadi kami harus menyaring peserta dengan ketat. Dari kuota yang kita butuhkan 130 peserta tetapi yang mendaftar sampai 160 peserta,” ujar Izzul.

26 November 2023 - 10:30:13 WIB   0
Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa