Dosen Akuntansi Poltek Harber Beri Pelatihan di SMKN 1 Warureja

TEGAL - Program Studi (Prodi) D-3 Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) berikan pelatihan kepada guru dan siswa dengan tema Peningkatan Kompetensi Guru Akuntansi Melalui Program Accurate, di SMK Negeri 1 Warureja Kabupaten Tegal, pada Rabu dan Kamis, (15-16/11/23).    

Kegiatan pelatihan ini dilakukan oleh tim dosen dari Prodi D-3 Akuntansi Poltek Harber menggunakan aplikasi Accurate Education Book Versi 5.

Ketua Prodi D-3 Akuntansi Poltek Harber Yeni Priatna Sari menuturkan, aplikasi komputer akuntansi accurate education book versi 5 merupakan aplikasi yang tepat digunakan untuk pembelajaran di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). 

“Melalui kegiatan pelatihan ini juga kami berharap terjalinnya kemitraan antara Politeknik Harapan Bersama dan SMK Negeri 1 Warureja,” kata Yeni

Dewi Kartika menjelaskan, tujuan pelatihan untuk menghasilkan laporan keuangan dengan cepat dan akurat.

“Manfaat pelatihan ini dapat memberikan pemahaman cara menyajikan laporan keuangan yang berpedoman standar keuangan maupun perpajakan yang berlaku di Indonesia,” kata Dewi.

Kegiatan Pelatihan secara intensif ini merupakan kegiatan lanjutan dari acara Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Institusi oleh tim dosen Prodi-3 Akuntansi. Total peserta sebanyak 20 terdiri dari guru dan siswa akuntansi.                        

Dewi Kartika menambahkan, accurate accounting software merupakan aplikasi komputer akuntansi buatan dalam negeri yang user friendly dan memiliki tingkat keakuratan tinggi. 

“Kami memberikan materi tentang persiapan standar yang terdiri dari saldo kas dan bank, piutang pelanggan, utang pemasok, daftar barang maupun jasa dan bukti transaksi serta outputnya berbagai laporan keuangan,” kata Dewi.

Sementara itu, Aryanto mengungkapkan accurate accounting software merupakan aplikasi komputer akuntansi yang mempercepat proses pembukuan dan keandalan datanya akurat serta outputnya berbagai laporan keuangan lebih cepat dihasilkan.

“Kami juga memberikan materi tentang persiapan mahir yang terdiri dari daftar akun neraca saldo, pelanggan dan pemasok serta persediaan barang dan jasa. Selanjutnya, daftar tipe aset tetap kena pajak, tipe aset tetap, dan bukti transaksi sebagai output berbagai laporan keuangan,” pungkas Aryanto.

27 November 2023 - 14:11:16 WIB   0
Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa