Dosen Poltek Harber Kenalkan Tegal Wisata Digital di Thailand

Dosen Politeknik Harapan Bersama kembali ikuti kegiatan berskala internasional. Kali ini 3 dosen Program Studi Sarjana Terapan Teknik Informatika mengikuti agenda 1st International Conference on Robotics, Engineering, Science, and Technology (RESTCON 2024) di Siam Bayshore, Pattaya, Thailand pada jumat s.d sabtu (16-18/2/2024).

Konferensi ilmiah yang diikuti oleh Dairoh, Sharfina Febbi Handayani, dan Dwi Intan Af’idah merupakan salah satu agenda dari pelaksanaan publikasi ilmiah program hibah Penelitian Produk Vokasi (P2V) Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun 2023.

Dwi Intan Af’idah menyampaikan artikel yang dipublikasikan dalam konferensi ilmiah internasional tersebut menjelaskan pengembangan aplikasi virtual tour objek wisata di Kabupaten Tegal yang dapat diakses di tegaltourism.com.

“Selain sebagai salah satu target luaran dari hibah P2V APTV 2023, konferensi ilmiah internasional ini juga penting bagi peneliti supaya mempunyai pengalaman berbagi ilmu dan pengetahuan antar akademisi di kancah international, ditambah lagi konferensi ilmiah internasional yang kami ikuti bereputasi baik dengan hasil prosiding konferensi yang akan diterbitkan di IEEE dan terindeks scopus oleh karena itu kesempatan ini kami manfaatkan sebaik-baiknya”, tutur Intan.

Sementara itu, Sharfina Febbi Handayani menuturkan 1st International Conference on Robotics, Engineering, Science, and Technology (RESTCON 2024) diikuti oleh 52 presenter dan ratusan partisipan dari berbagai negara antara lain Thailand, Jepang, India, Indonesia, Rusia, dan Filipina.

"Alhamdulillah artikel kami terpilih pada RESTCON 2024 dan IEEE section Thailand, kami mendapat kesempatan untuk mempresentasikan hasil riset Aplikasi Virtual Tour Tegal Tourism, harapannya hasil riset kami dapat menambah khazanah digitalisasi teknologi untuk industri pariwisata Indonesia ke mancanegara”, kata Sharfina.

21 Februari 2024 - 10:44:42 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-4 Teknik Informatika  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa