Farmasi Poltek Harber Siapkan Mahasiswa Berwirausaha Obat Herbal

Ratusan mahasiswa semester 6 Program Studi D-3 Farmasi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) ikuti Seminar dan Workshop Kewirausahaan dengan tema “Pembuatan Jahe Instan” di Aula Gedung C Kampus Poltek Harber pada Selasa (05/03/24).

Ketua Prodi D-3 Farmasi, Sari Prabandari menjelaskan kegiatan yang dikhususkan bagi mahasiswa semester 6 ini diharapkan mampu memberikan bekal kepada mahasiswa mengenai pengembangan obat-obatan yang dimulai lewat pengembangan obat herbal.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ketika nanti lulus, para mahasiswa tidak hanya siap ketika diterjunkan dalam bidang farmasi saja, tetapi juga mampu menjadi wirausaha lewat pengembangan obat-obatan tradisional”, tambah Sari dalam sambutannya.

Dalam seminar kali ini, Owner Oemah Rempah 3 GEN yaitu Nurchayati membagi pengalamannya lewat kegiatan ini tentang bagaimana menjadi wirausaha yang mengembangkan usahanya dalam sektor obat-obatan herbal, khususnya dalam pembuatan jahe instan, selain itu mahasiswa diajak praktek secara langsung membuat jahe instan di Laboratorium Farmasi.

Menurut Nurchayati, dengan cepatnya Generasi Z dalam mempelajari sesuatu dapat menjadikan mereka sebagai pelaku usaha yang baik, terutama dalam bidang obat-obatan tradisional.

“Dengan kemampuan dan perubahan teknologi yang kian berkembang, kita percaya mahasiswa Poltek Harber khususnya Prodi Farmasi mampu mengelola produk herbal lebih baik lagi, tidak hanya mampu membuat produk herbal saja, tetapi dengan adanya produk tersebut mampu memberikan manfaat bagi banyak orang, serta juga mampu memberikan lapangan pekerjaan bagi orang-orang disekitar tempat usaha”, jelas Nurchayati dalam penyampaiannya.

07 Maret 2024 - 10:29:31 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Farmasi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa