Kasat Lantas Polres Tegal Kota Mengajar di Poltek Harber

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tegal Kota melakukan edukasi keselamatan berlalu lintas sebagai upaya meningkatkan keselamatan berkendara di jalan raya dalam program “Kasatlantas Mengajar, Implementasi Pendidikan Lalu Lintas” kepada Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber), di Ruang 4.3 Gedung A, Poltek Harber pada Senin (17/07/23).

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tegal Kota”, kata Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Mustakim.

AKP Mustakim menuturkan, suatu masyarakat dapat hidup dan berkembang bila ada produktivitas. “Produktivitas dihasilkan dari aktivitas. Aktivitas-aktivitas itu melalui dan dengan lalu lintas. Maka lalu lintas harus aman, selamat, tertib dan aman,” ujar AKP Mustakim.

Adapun materi pelajaran diantaranya tentang himbauan kepada mahasiswa agar selalu mematuhi aturan lalu lintas dengan tidak menggunakan handphone ketika berkendara. Dilarang melawan arus lalu lintas, tidak kebut-kebutan atau berbalapan di jalan raya, tidak mengendarai kendaraan dalam pengaruh alkohol, menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi kendaraan motor dan sabuk keselamatan bagi kendaraan mobil.

Kepala Bagian Humas Poltek Harber Riky Ardiyanto menuturkan, Poltek Harber sebagai institusi pendidikan menyambut baik program sosialisasi dari Satlantas Polres Tegal Kota. 

“Harapannya program ini sebagai upaya peningkatan kesadaran keselamatan berkendara bagi mahasiswa Poltek Harber, mengingat lokasi kampus yang berada di wilayah jalan Pantura dan sangat rentan terjadi kecelakaan,” ungkap Riky.

17 Juli 2023 - 11:10:59 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa