Kebidanan Poltek Harber Berikan Penyuluhan Gizi Siswa

Program studi (Prodi) D3 Kebidanan Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) beri penyuluhan mengenai gizi, sebagai upaya peningkatan kesehatan pada remaja siswa di SMA Negeri 2 Slawi, pada Kamis (11/01/24).

Dalam kegiatan ini, para dosen D3 Kebidanan Poltek harber memberikan pengarahan kepada 39 siswa tentang gizi seimbang bagi kesehatan remaja. 

Ketua Prodi D3 Kebidanan Poltek Harber, Seventina Nurul Hidayah mengatakan, kegiatan penyuluhan gizi ini diselenggarakan sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kesadaran gizi di kalangan remaja. Dengan tujuan utama, lanjut Seventina, untuk memberikan pemahaman lebih dalam mengenai pentingnya gizi pada masa remaja, kami berharap dapat membantu membangun kebiasaan makan sehat dan gaya hidup yang mendukung kesehatan.

“Manfaat dari kegiatan ini diharapkan akan terasa secara langsung, menciptakan kesadaran positif dan perubahan perilaku yang berkelanjutan di kalangan peserta. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan semoga acara ini menjadi langkah awal yang produktif untuk mewujudkan generasi remaja yang lebih sehat dan penuh energi,” jelas Seventina.

Pemateri dalam penyuluhan ini, Riska Arsita Harnawati menjelaskan, kebutuhan gizi remaja sangat diperlukan karena masa remaja merupakan periode penting dalam pertumbuhan dan perkembangan tubuh.

“Dengan menata makanan yang mengandung gizi sejak remaja, kita dapat memberikan kontribusi besar pada kesehatan dan kesejahteraan generasi muda. Adanya pemahaman mengenai jenis-jenis nutrisi yang dibutuhkan tubuh, cara memilih makanan sehat, dan pentingnya menjaga keseimbangan gizi dapat membantu remaja dalam membangun pola makan yang optimal,” tutur Riska.

Pemateri selanjutnya, Umriaty menuturkan, remaja yang peduli terhadap gizi mampu membuat pilihan makanan yang cerdas, memahami dampaknya terhadap kesehatan, dan membentuk pola makan yang seimbang. 

“Kepedulian ini tidak hanya mempengaruhi aspek fisik, tetapi juga kinerja mental, energi sehari-hari, dan daya tahan tubuh. Oleh karena itu, melibatkan diri secara aktif dalam pemahaman dan praktik gizi yang baik akan memberikan fondasi yang kuat untuk kesehatan jangka panjang,” ujar Umriaty.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan solusi komprehensif yang membantu remaja di SMAN 2 Slawi mengembangkan hubungan yang lebih positif dengan makanan, meningkatkan kesehatan mereka, dan mencapai pertumbuhan yang optimal,” tambahnya.

23 Januari 2024 - 17:02:47 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Kebidanan  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa