Mahasiswa Farmasi Poltek Harber Raih Esai Terbaik Tingkat Nasional

Mahasiswa Program Studi (Prodi) D-3 Farmasi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) meraih juara nasional pada lomba essay terbaik kedua yang diadakan oleh PT. Obat Inovasi Indonesia pada Senin, (02/10/23).

Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus se-Indonesia, mengikuti ajang perlombaan Mobility Program oleh ObatApps #2 yang dilakukan secara online melalui media zoom meeting. 

Ketua Prodi D3 Farmasi Poltek Harber, Sari Prabandari menjelaskan, mobility program merupakan program pertukaran mahasiswa & dosen Prodi D3 dan Sarjana Farmasi antar kampus mitra ObatApps se-Indonesia. Salah satu kegiatan mobility program yaitu lomba essay dengan tema “Broaden Your Insight to Become a Global Student Leader”. 

“Prodi D3 Farmasi Poltek Harber telah mengirimkan dua perwakilan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan mobility program ini, yaitu Rayyan dan Redo Saputra,” ujar Sari.

“Kami bangga, Rayyan menjadi perwakilan mahasiswa Farmasi dari Poltek Harber yang mendapatkan apresiasi sebagai pemenang essay terbaik kedua dalam kegiatan mobility program tersebut,” kata Sari.

Rayyan menuturkan, karya esai yang diberi judul “Jadi Mahasiswa Go Global? Siapa Takut”   mengangkat tentang permasalahan yang dihadapi mahasiswa di zaman ini. Serta kiat menjadi mahasiswa yang tidak takut menghadapi tantangan global dengan menjadi bagian dari mahasiswa yang go global.

“Saya sangat senang sekali karena menjadi juara esai di antara mahasiswa farmasi lain dari berbagai wilayah di indonesia. Ini prestasi individu pertama selama menjadi mahasiswa, terlebih dalam bidang penulisan yang saingannya mahasiswa farmasi se-Indonesia,” kata Rayyan.

Rayyan berharap, prestasi yang ia raih mampu menginspirasi teman-teman lainnya. 

“Ini juga sebagai langkah awal saya agar lebih terpacu lagi untuk mencapai keinginan prestasi berikutnya yaitu go abroad,” tuturnya.

Foto: Rayyan (kanan) saat menerima cindera mata di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dalam kegiatan Mobility Program ObatApps #2, di Banjarmasin, Jum'at (29/09/23).

11 Oktober 2023 - 10:20:50 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Farmasi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa