Mahasiswa Kebidanan Poltek Harber Sabet Juara 3 Video Kompetisi Internasional

Mahasiswa Program Studi (Pordi) D-3 Kebidanan Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) berhasil meraih juara 3 dalam International Conference and Competition (IC&C) yang diadakan oleh Politeknik Kesehatan Kartini Bali, pada Senin (03/6/2024). 

Dalam kompetisi ini, Habibah & Khumayah menjelaskan bagaimana peran penting seorang bidan dalam upaya pencegahan dan penanganan pada stunting. 

Stunting masih menjadi salah satu kondisi yang mengkhawatirkan di negara Indonesia. Angka stunting yang tinggi menunjukkan bahwa banyak anak Indonesia yang belum mendapatkan asupan gizi yang cukup dan tepat selama 1.000 hari pertama kehidupannya. 

Habibah mengungkapkan, bidan memiliki peran vital dalam mencegah dan menangani stunting. Bidan melakukan pemeriksaan kesehatan rutin, mendeteksi dini masalah gizi, dan memberikan edukasi serta konseling kepada ibu hamil dan keluarga tentang pentingnya asupan gizi yang seimbang.

“Selain di klinik, bidan juga berperan aktif di lapangan, mengunjungi rumah-rumah untuk memastikan setiap anak mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan. Bidan adalah garda terdepan dalam membangun generasi emas yang sehat dan kuat”, ungkap Habibah.

Sementara itu Khumayah menambahkan, melawan stunting bukan hanya tugas kami sebagai bidan, tetapi juga tanggung jawab kita semua.

“Mari kita dukung peran bidan dan bersama-sama melawan stunting untuk masa depan anak-anak kita. Bergabunglah dengan kami dalam upaya ini. Karena setiap anak berhak tumbuh sehat dan kuat”, tambah Khumayah.

10 Juni 2024 - 13:22:07 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Kebidanan  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa