Mahasiswa Poltek Harber Jadi Relawan Pajak

Tax Center Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Pajak untuk menyelenggarakan program Relawan Pajak Tahun 2024.

Sebanyak 14 orang mahasiswa D3 Akuntansi Poltek Harber telah dikukuhkan sebagai Relawan Pajak Untuk Negeri (RENJANI) Tahun 2024 oleh Kabid P2 Humas Kanwil DJP Jawa Tengah  Budi Setiawan, di Aula KPP Pratama Tegal pada Selasa, (23/01/2024).

Budi Setiawan mengatakan program relawan pajak bertujuan untuk mendukung program peningkatan kepatuhan formal dan material wajib pajak dengan cara melakukan asistensi terhadap pelaporan SPT Tahunan. 

“Pemberdayaan relawan pajak juga ditujukan untuk asistensi layanan Business Development Services (BDS) dan penyebarluasan konten kehumasan dan edukasi perpajakan melalui media daring maupun media sosial,” kata Budi.

“Di Akhir program, mahasiswa nantinya akan mendapatkan piagam penghargaan kategori perunggu, perak, emas atau Platinum sesuai dengan jumlah skor yang dikumpulkan selama menjadi relawan pajak,” tambah Budi.

Menurut Pembina Tax Center Poltek Harber Asrofi Langgeng Noermansyah, mahasiswa Akuntansi ditugaskan menjadi relawan pajak sampai dengan 30 April 2024 dengan penempatan 12 orang relawan di KPP Pratama Tegal dan 2 orang relawan di KP2KP Bumiayu.

“Harapannya dengan mengikuti kegiatan Relawan Pajak akan dapat meningkatkan hardskill dan softskill mahasiswa. Mereka tidak hanya mendapatkan pengetahuan tentang perpajakan tetapi juga mereka akan mendapatkan manfaat dari berinteraksi dan berkomunikasi dengan wajib pajak dan memberikan solusi atas permasalahan wajib pajak,” tutur Asrofi.

Asrofi berharap, kegiatan relawan pajak ini dapat menjadi pengalaman yang berharga untuk meningkatkan keahlian mahasiswa dan mengasah kepercayaan diri.

“Sehingga nanti dapat menjadi bekal setelah lulus untuk memasuki dunia pekerjaan,” pungkas Asrofi.

30 Januari 2024 - 11:43:26 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa