Mahasiswa Poltek Harber Kembali Borong Juara Pencak Silat

Enam mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) kembali raih kemenangan di ajang Pencak Silat Open Tournament Jawara Pemalang Tahun 2024 yang dilaksanakan di  Pasar Randudongkal Pemalang Lantai 3 pada Jumat-Sabtu (01-02/03/24).

Kejuaran pencak silat yang diikuti oleh tingkat SD, SMP, SMA, hingga Mahasiswa se-Jawa Tengah dan Poltek Harber mengirim 6 mahasiswa dalam kejuaran tersebut.

Peraih Juara 2 tingkat Nasional, Desy Ayu Safitri menuturkan dirinya mengikuti kompetisi ini selain untuk mendapatkan prestasi juga ingin menguji kemampuan bela dirinya.

“Alhamdulillah saya diberikan keselamatan dan kemenangan, rasanya sangat bersyukur dan senang bisa kembali juara lagi mewakili Politeknik Harapan Bersama, harapan saya semoga saya dan UKM Pencak Silat bisa selalu berprestasi dan memberikan contoh yang baik untuk generasi berikutnya”, ungkap Desy.

Mohamad Imam Hanafi Sulkhan selaku Juara 3 Laga C Putra Dewasa/Mahasiswa tingkat Nasional mengungkapkan dirinya mengikuti kompetisi ini untuk memperkenalkan Pencak Silat selain sebagai salah satu cabang olahraga, juga sebagai sebuah seni, yang mana hal itu ada dan mengalir dalam setiap gerakan dalam silat.

“Saya sangat senang dan tetap rendah diri karena hasilnya belum tercapai untuk mendapat Juara 1, pesannya tetap menerapkan ilmu padi, boleh kita merendah tapi jangan mau direndahkan akan tetapi buktikan bahwa kamu itu bisa”, tambah Imam.

Dalam kejuaraan Pencak Silat ini, mahasiswa Poltek Harber yang berpartisipasi adalah Desy ayu Safitri D3 Akuntansi (Juara 2 Tanding Dewasa/Mahasiswa Kelas A Putri), Mohamad Bagus Mubarok D3 Teknik Mesin (Juara 1 Tanding Dewasa/Mahasiswa Kelas J Putra), Satria Wibowo D4 Teknik Informatika (Juara 3 Tanding Dewasa/Mahasiswa Kelas G Putra), Mohamad Imam Hanafi Sulkhan D3 Akuntansi (Juara 3 Tanding Dewasa/Mahasiswa Kelas C Putra), Riqo Rahma Hidayat D4 Teknik Informatika (Juara 3 Tanding Dewasa/Mahasiswa Kelas B Putra), dan Muhammad Iqbal Fahrozi D3 Perhotelan (Juara 2 Tanding Dewasa/Mahasiswa Kelas D Putra).

07 Maret 2024 - 10:41:29 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa