Poltek Harber Benchmarking Pendidikan Vokasi ke TAFE Queensland Australia

Australia - Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) telah menindaklanjuti kerja sama dengan TAFE Queensland. Technical and Further Education (TAFE) Queensland adalah penyedia pendidikan dan pelatihan kejuruan milik pemerintah Australia. Lembaga TAFE memberikan pelatihan praktis yang berkualitas di bidang industri, perdagangan dan jasa.

Direktur Poltek Harber Agung Hendarto menuturkan, kunjungan Poltek Harber ke TAFE Queensland bertujuan untuk melakukan benchmarking.            

“Kami ingin mendapatkan pemahaman program serta pengelolaan TAFE. Kemudian, mempersiapkan personel Poltek Harber untuk dapat mewujudkan program dan kegiatan serta menyusun rencana aksi kerja sama,” ujar Agung pada Kamis (21/09/23).

Kegiatan benchmarking ke TAFE Queensland telah dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus – 1 September 2023.     

Wakil Direktur Bidang Kerjasama Poltek Harber, Ginanjar Wiro Sasmito mengungkapkan, Poltek Harber telah diterima dengan baik selama 4 hari di Tafe Queensland. 

“Kami diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan vokasi yang diselenggarakan di TAFE. Link and Match antara Tafe dan Industri benar-benar kongkrit bisa terlaksana dan terukur karena sinergi yang sangat baik dan terus dimonitoring oleh pemerintah setempat,” kata Ginanjar.

Disamping itu, lanjut Ginanjar, selanjutnya antara Poltek Harber dan Tafe akan membuka program magang, sertifikasi keahlian, guest lecture, pelatihan bahasa inggris, dan peningkatan kurikulum keahlian. 

“Kami sangat berharap pasca kunjungan dari TAFE ini, secara bertahap sistem dan budaya vokasi yang real benar-benar bisa direalisasikan di Poltek Harber,” tambah Ginanjar.    

Sementara itu, Business Development Manager TAFE Queensland International Education, Annie Duanmu menuturkan, pihaknya merasa terhormat telah mendapatkan kunjungan dari Poltek Harber. 

“Kami sangat antusias dalam mendiskusikan langkah nyata untuk merealisasikan setiap tahapan kerja sama yang akan dilaksanakan bersama dalam rangka penguatan pendidikan vokasi,” kata Annie.

22 September 2023 - 16:15:40 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa