Poltek Harber Beri Pelatihan Siswa SMK Astrindo

Tim dosen Program Studi (Prodi) D-3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tema peningkatan kompetensi kewirausahaan pada siswa SMK Astrindo Kota Tegal melalui penerapan analisis kelayakan usaha, di SMK Astrindo Kota Tegal, pada Kamis (15/06/23).

Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan pemahaman tentang perencanaan usaha serta melakukan praktik cara menganalisis kelayakan usaha.

Kepala Sekolah SMK Astrindo Kota Tegal Suswono menuturkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh tim Dosen dari Prodi D-3 Akuntansi Poltek Harber. “Karena dengan kegiatan ini mengandung tujuan untuk memotivasi siswa kami untuk memiliki jiwa yang kuat, semangat dan menjadi pejuang demi mencapai cita-cita mulia. Kami pihak sekolah terus mendukung kegiatan peningkatan kompetensi dan harapan kedepannya kegiatan ini dapat terus berkelanjutan,” kata 

Sementara itu, Ketua Tim PKM, Dosen Prodi D-3 Akuntansi Poltek Harber, Ririh Sri Harjanti menjelaskan bahwa ilmu ini bersifat universal dapat diterapkan oleh berbagai pihak baik itu pelaku usaha, investor, perbankan, pemerintah ataupun generasi muda seperti siswa SMK.

“Belajar berwirausaha perlu dilatih sejak dini sehingga dapat membentuk jiwa generasi muda yang kuat, semangat dan mampu meraih apa yang mereka cita-citakan,” kata Ririh.

“Kegiatan ini mempelajari tentang ilmu perencanaan untuk mendeteksi atau melihat prospek tentang uji kelayakan berinvestasi. Sehingga dengan analisis kelayakan usaha, kita akan terhindar dari resiko kerugian usaha,” tambahnya.

27 Juni 2023 - 17:17:29 WIB   0
Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa