Poltek Harber Borong Juara di Kompetisi May Day Kota Tegal

Politeknik Harapan Bersama raih juara lomba senam kreasi dan lomba yel-yel pada kompetisi May Day yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tegal untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 di GOR Wisanggeni Tegal, Rabu (1/5/2024).

Kompetisi yang diikuti oleh seluruh perusahaan, instansi, dan lembaga yang ada di Kota Tegal dihadiri langsung oleh Pj. Walikota Tegal, Dadang Somantri didampingi Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono beserta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pimpinan perusahaan, instansi dan lembaga.

Pj. Walikota Tegal, Dadang Somantri menyampaikan kompetensi pekerja merupakan faktor penting yang menentukan keberhasilan suatu perusahaan. Sebab pekerja yang kompeten akan mampu bekerja dengan lebih efektif dan efisien, sehingga dapat menghasilkan produk atau layanan yang berkualitas.

"Pada dasarnya peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day ini sebagai momentum untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya komitmen membangun kembali hubungan industrial yang bermartabat. Serta memupuk hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan antara pekerja, pengusaha, serta pemerintah", kata Dadang.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal Joko Sukur Baharudin melalui Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Perlindungan Tenaga Kerja Isnawati mengatakan, lomba yang diadakan meliputi lomba futsal, lomba tenis meja, dan lomba senam kreasi, dan lomba yel-yel. Lomba diikuti perusahaan dan instansi di Kota Tegal. 

“Lomba tersebut diadakan untuk menjalin hubungan baik antara pekerja atau buruh dari berbagai perusahaan”, kata Isnawati.

Wakil Direktur Bidang Organisasi dan SDM, Erni Unggul Sedya Utami menyampaikan rasa bahagia karena kontingen dari Poltek Harber mendapat dua juara pada kompetisi May Day tahun 2024.

“Keikutsertaan Poltek Harber dalam May Day merupakan bentuk partisipasi dan semangat dalam ikut meramaikan MayDay. Dengan usaha berlatih secara maksimal kami berhasil meraih dua juara senam kreasi dan yel-yel institusi”, ujar Erni.

03 Mei 2024 - 11:03:24 WIB   0
Lain - Lain   Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa