Poltek Harber dan PT PALYJA Bersinergi Mendorong Peningkatan SDM Insan Air Minum

Dalam rangka menyiapkan kebutuhan tenaga kerja di industri Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Indonesia, Politeknik Harapan Bersama melakukan pembahasan tindak lanjut kerja sama dengan PT PALYJA Tirta Edukasi Indonesia (PATEN) pada Selasa-Rabu (30-31/1/2024) di Gulala Azana Hotel & Resort Guci Tegal.

PT PALYJA Tirta Edukasi Indonesia (PATEN) merupakan lembaga pelatihan yang berorientasi pada peningkatan kompetensi sumber daya manusia air minum Indonesia.

Direktur PT PALYJA Tirta Edukasi Indonesia, Fiony Aldriany menyampaikan saat ini industri Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) memiliki kebutuhan sumber daya manusia dengan pendidikan tinggi khususnya di bidang pengelolaan air minum terkait hal teknis.

“SDM yang ada di industri SPAM di bidang teknis saat ini lebih banyak dari lulusan SLTA, sehingga untuk meningkatkan kompetensinya maka perlu ditingkatkan melalui program pendidikan tinggi bagi SDM yang sudah ada, rencananya pendidikan tersebut akan dilaksanakan di Poltek Harber”, terang Fioni.

Direktur Politeknik Harapan Bersama, Agung Hendarto menuturkan Poltek Harber sebagai kampus vokasi selalu mendorong mahasiswanya untuk bisa mempunyai kompetensi sesuai kebutuhan dan permintaan industri.

“Poltek Harber menyambut baik kerja sama setiap industri yang datang, saat ini kami telah bekerja sama dengan PT PALYJA Tirta Edukasi Indonesia (PATEN) untuk pengembangan SDM di industri Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) serta dengan perusahaan pengolahan air PT MOYA Indonesia untuk magang dan penempatan kerja”, tutur Agung.

Wakil Direktur Bidang Humas dan Kerja Sama, Ginanjar Wiro Sasmito menambahkan sebagai realisasi kerja sama ini, saat ini telah ada beberapa mahasiswa serta lulusan dari program studi D-3 Teknik Elektronika dan D-3 Teknik Mesin yang sedang magang dan juga telah penempatan kerja di PT MOYA Indonesia.

05 Februari 2024 - 10:45:30 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa