Poltek Harber Hadirkan Native Speaker Asal Inggris

Dalam rangka memperkaya pengalaman mahasiswa dalam berbahasa Inggris, Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) mendatangkan native speaker dari Inggris, Tom Mc Grath, di kampus Poltek Harber, Tegal.

Tom berkeliling mengunjungi 11 program studi yang ada di Poltek Harber serta berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan mahasiswa maupun dosen sejak Senin hingga Kamis (6-9/11/2023)

Sub Bahasa UPT Pelatihan dan Sertifikasi, Sunardi mengatakan, kehadiran Tom di Poltek Harber dalam rangka peningkatan kemampuan bahasa inggris untuk sivitas akademika Poltek Harber.

“Rencana tiap bulan akan ada turis asing datang di Poltek Harber untuk peningkatan kemampuan bahasa Inggris. Kami juga akan studi banding ke kampung Inggris di Pare, Kediri dan melakukan beberapa kerja sama dalam hal peningkatan berbahasa inggris kepada lembaga terkait,” ujar Sunardi.

“Semua ini dilakukan sebagai bentuk komitmen kami untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi sivitas akademika Poltek Harber dan mempertegas dukungan kepada visi institusi yang ingin mempunyai daya saing global”, ujar Sunardi.

Di sela-sela kunjungan, Tom menyampaikan rasa senang karena sambutan dari mahasiswa, dosen, dan staf yang sangat ramah. Selama empat hari, Tom membantu dan mendorong mahasiswa untuk mencoba belajar bahasa Inggris.

Dosen Bahasa Inggris Poltek Harber, Syaefani Arif R menuturkan, program tersebut mendapat dukungan yang luar biasa besar dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Politeknik English Club (PEC) yang membidangi minat bakat dalam berbahagsa Inggris.

“Kami berharap kedatangan Tom membawa dampak yang positif dan menjadi pemicu untuk memotivasi sivitas akademi supaya lebih semangat dalam belajar bahasa Inggris. Karena belajar Bahasa Inggris membutuhkan kebiasaan yang dilakukan secara terus menerus, dan tidak terbatas pada jam perkuliahan di kelas semata,” kata Syaefani.

“Dengan adanya kesadaran dan kebiasaan tersebut maka visi kampus Poltek Harber menjadi kampus yang berdaya saing global dapat segera terwujud”, tambahnya.

12 November 2023 - 17:30:37 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa