Poltek Harber Siapkan Lulusan Mahasiswa yang Bertalenta

Dalam rangka menyiapkan lulusan bertalenta dan berdaya saing di dunia kerja, Bagian Pengembangan Karir Mahasiswa dan Alumni, Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Kota Tegal menyelenggarakan workshop Champion Mental Build di Aula Gedung C, pada Kamis (22/06/23).

“Kegiatan Workshop Champion Mental Build merupakan kegiatan awal dari serangkaian program Career Student Summit 2023 yang dilaksanakan dari Juni sampai September 2023. Tujuan dari Workshop Champion Mental Build yaitu kampus ingin mengubah mental mahasiswa agar bisa siap bersaing dengan kampus lain, mahasiswa punya potensi untuk bisa melejit dan sukses,” kata Kabag Pengembangan Karir Mahasiswa dan Alumni Imam Hasan.

Workshop Champion Mental Build ini diikuti oleh semua mahasiswa semester 2 dari seluruh 11 Program Studi yang ada di Poltek Harber.

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Poltek Harber menuturkan, Poltek Harber berusaha menjawab tingkat pengangguran yang tinggi di Indonesia dengan pendidikan vokasi. Harapannya mahasiswa sebelum atau setelah lulus bisa sukses bekerja atau berwirausaha.

Adib menambahkan, untuk menjadi sukses, mahasiswa diminta menyiapkan diri dengan baik dan diawali dengan mimpi yang jelas. Kampus menyiapkan segala fasilitas untuk mewujudkan mimpi mahasiswa dalam mengantarkan mahasiswa mewujudkan mimpi.

“Sukses itu tidak sekedar kata namun aksi nyata. Yang membuat kita sukses adalah diri kita sendiri bukan dari orang lain. Kita harus berani menerima tantangan. Setiap orang mempunyai cara pandang yang tidak sama, termasuk dalam menuju kesuksesan masing-masing. Berani menerima tantangan dengan sudut pandang secara luas, dan tidak melihat dari kesulitannya. Karena diri kita berharga. Kita harus mengeluarkan energi terbaik kita untuk menjadi lebih baik lagi,” tambahnya. 

"Untuk menjadi sukses, bukan dilihat dari kampusnya tetapi mental yang kuat yang dapat membuat kamu sukses. Setelah lulus mental yang akan berbicara. Jadi jangan merasa kecil. Yakinlah pada dirimu memiliki potensi yang luar biasa,” ujar Asesor, Pelatih Tenaga Petugas Kesehatan (PTPK Kemenkes) Veny Hidayat.

26 Juni 2023 - 10:41:57 WIB   0
Kemahasiswaan   Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa