Poltek Harber Sosialisasi Magang & Studi Independen Bersertifikat

TEGAL - Bagian Akademik Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) mengadakan Sosialisasi Magang & Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka di Aula Gedung C, pada Jumat, (17/11/23).

Wakil Direktur Bidang Akademik Poltek Harber Dr. Heru Nurcahyo menyampaikan, Program MSIB bertujuan untuk mengurangi kesenjangan antara kesediaan SDM berkualitas dengan permintaan industri. 

“Melalui program MSIB, mitra mendapatkan kesempatan untuk menyiapkan bersama dan memperoleh talenta terbaik bagi masa depan perusahaan,” kata Heru.

Heru menjelaskan, metode pembelajaran dengan skema 70-20-10 merupakan penerapan yang cocok dengan program MSIB yaitu 10% pendidikan formal, 20% interaksi, dan 70% kegiatan nyata.

“Kami berharap, mahasiswa bisa memanfaatkan program MSIB dengan baik, mahasiswa bisa melakukan studi independent, kolaborasi dengan bidang ilmu lainnya sesuai dengan perkembangan zaman,” ujar Heru.

“Program ini dapat menginisiasi mahasiswa untuk berpikir jauh secara kritis, dan  program MSIB memberikan kesempatan besar bagi mahasiswa untuk menebar kebermanfaatan,” tambahnya.

Tim University and Student Engagement MSIB Hedianto Abhi menuturkan, mahasiswa yang nantinya lolos mengikuti program MSIB mendapatkan akses ke pengalaman nyata dan pengetahuan mendalam yang dimiliki oleh perusahaan. 

“Program MSIB membantu mengurangi biaya rekrutmen berulang dan mendapat Golden Ticket karena perusahaan dapat membuat keputusan rekrutmen yang lebih tepat setelah melihat performa kandidat”, ungkap Hedianto.

21 November 2023 - 11:41:07 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa