Poltek Harber Teken Kerja Sama dengan Kampus Korea

TEGAL - Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) teken kerja sama strategis dengan Gyeonggi University of Science and Technology, Korea Selatan pada hari Selasa, (28/11/23) di Kampus Poltek Harber Kota Tegal.

Kepala Divisi Strategic Planning and Innovation Support Project, Gyeonggi University of Science and Technology, Profesor Kyo Seung Lee menuturkan, misi kunjungannya adalah melihat potensi mahasiswa Poltek Harber.

“Kami menawarkan kerja sama program double degree sekaligus program penempatan kerja. Karena saat ini jumlah penduduk Korea yang semakin menurun, maka saat ini Korea sedang membutuhkan tenaga kerja terampil dari berbagai negara termasuk Indonesia,” ungkap Kyo.

“Setelah kerja sama ini akan banyak kampus dan industri Korea yang akan mengajak kerja sama dengan Poltek Harber. Dua hal yang perlu diperhatikan yaitu bahasa dan budaya Korea. Harapannya kerja sama ini bisa sukses dan berkesinambungan”, ujar Dekan Departement of Future Automotive Engineering tersebut.

Direktur Poltek Harber Agung Hendarto menyampaikan, kerja sama ini sangat potensial untuk kolaborasi bersama skala internasional antara Poltek Harber dengan Gyeonggi University of Science and Technology.

“Poltek Harber mempunyai dua program kolaborasi dengan Gyeonggi University diantaranya Building New Unit (online courses & open learning) dan Existing Unit (capacity building program) yang dapat berkesinambungan di masa mendatang”, ujar Agung.

“Nantinya mahasiswa Poltek Harber bisa mendapatkan gelar double degree dan juga bisa mendapatkan penempatan kerja di berbagai industri di Korea,” tambahnya.

Selain penandatanganan kerja sama dan diskusi, Kyo Seung Lee bersama pimpinan Poltek Harber berkeliling ke laboratorium dan bengkel yang ada di Politeknik Harapan Bersama.

28 November 2023 - 10:30:36 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa