Poltek Harber Teken Kerja Sama dengan Politeknik Mersing Malaysia dan TMCA

Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) dan sejumlah Politeknik yang tergabung dalam Perkumpulan Politeknik Swasta (PELITA) Indonesia teken kerja sama strategis dengan Politeknik Mersing Malaysia dan Taiwan Mobile Commerce Association (TMCA) pada kesempatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PELITA Indonesia di Surakarta (24-27/10/2023).

Wakil Direktur Bidang Humas dan Kerjasama Poltek Harber, Ginanjar Wiro Sasmito menuturkan komitmen Poltek Harber untuk bermain di kancah global dalam menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten dan mampu bersaing di tingkat global bukan hanya wacana.

“Secara bertahap Poltek Harber akan terus berupaya dan membuktikan bahwa Poltek Harber akan menjadi kampus vokasi yang layak bersaing di tingkat global, saat ini mahasiswa kita sudah ada yang magang di Jepang dan Eropa,” kata Ginanjar.

“Saat ini juga ada mahasiswa kita yang sedang mengikuti program pertukaran mahasiswa di Irlandia. Kemudian belum lama ini Poltek Harber juga melakukan kerjasama dengan Tafe Queensland, Australia”, ungkap Ginanjar.

Wakil Direktur Bidang Akademik Poltek Harber, Heru Nurcahyo menambahkan, kerja sama dengan Politeknik Mersing Malaysia merupakan upaya pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara internasional, sedangkan kerja sama dengan Taiwan Mobile Commerce Association (TMCA) menjadi salah satu pilihan bagi mahasiswa yang akan melakukan magang kerja serta penempatan kerja. 

“Hal ini sesuai dengan visi misi Poltek Harber yaitu menjadi politeknik unggul, berjiwa kewirausahaan, berbasis kearifan lokal yang berdaya saing global tahun 2035,” ujar Heru.

Dalam kesempatan kerja sama ini diikuti juga oleh Politeknik Bombana Sulteng, Politeknik Muhammadiyah Makassar, Politeknik Indonusa Surakarta, dan Politeknik Aceh Selatan serta disaksikan oleh Ketua Umum PELITA Indonesia, Akhwanul Akmal dan Plt. Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi, Muhamad Fajar Subkhan.

01 November 2023 - 11:52:28 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa