Poltek Harber Wujudkan Mahasiswa Magang dan Kerja di Jepang

BANDUNG - Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Kota Tegal teken kerja sama strategis dengan Liana Segrus Co., Ltd., Jepang pada hari Selasa, (23/01/24) di Belviu Hotel Bandung, Jawa Barat.

Direktur Politeknik Harapan Bersama, Agung Hendarto menuturkan kerja sama dengan Liana Segrus Co., Ltd merupakan kerja sama perihal perekrutan, pelatihan, pengiriman dan pemagangan mahasiswa di Jepang, ini menjadi salah satu opsi yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa agar mampu go internasional.

“Saat ini Poltek Harber telah banyak menjalin kerja sama untuk magang, pelatihan dan penempatan kerja di luar negeri, seperti di Jepang, Korea, Hungaria, serta Australia, dengan bekal kompetensi dan bahasa yang cukup, mahasiswa dapat memilih berkarir di berbagai negara”, kata Agung.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Presiden Direktur Liana Segrus Co., Ltd, Kazuya Yamanouchi menyampaikan apresiasi atas capaian-capaian yang diraih Poltek Harber sebagai Politeknik Swasta Terbaik di Indonesia.

“Saya sangat berharap kerjasama yang telah terjalin dengan Poltek Harber bisa benar-benar terealisasi dalam waktu dekat ini, karena kebutuhan SDM di Jepang masih sangat tinggi,” ujar Kazuya.

Kerja sama Poltek Harber dan Liana Segrus Co., Ltd dihadiri juga oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia bidang Komite Tetap Transformasi & Revitalisasi Pendidikan Vokasi.

Wakil Ketua Komite Tetap Transformasi & Revitalisasi Pendidikan Vokasi KADIN Indonesia, Dendi Pratama menyampaikan KADIN saat ini memiliki job order dari Jepang melalui The Japan Chamber of Commerce and Industry (JCCI) hingga 10 tahun kedepan sebanyak 100.000 orang untuk bekerja dan magang di Jepang dengan beragam bidang ilmu.

“Saat ini KADIN belum bisa memenuhi kebutuhan tersebut untuk pemenuhan setiap tahunnya, sehingga kali ini KADIN memfasilitasi kerja sama antara Poltek Harber dengan  salah satu perusahaan Jepang, yaitu Liana Segrus Co., Ltd., harapannya Poltek Harber menjadi Pilot Project untuk merealisasikan pemenuhan kerja sama ini,” tutur Dendi.

Wakil Direktur Bidang Humas dan Kerjasama, Ginanjar Wiro Sasmito menambahkan kerja sama ini menjadi langkah nyata menjadikan Poltek Harber eksis di kancah global serta merupakan bentuk nyata Link & Match antara pendidikan vokasi dengan industri sehingga menjadi peluang yang sangat baik bagi mahasiswa untuk mengikuti perekrutan, pelatihan, penempatan kerja dan magang di Jepang.

26 Januari 2024 - 11:30:14 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa