Teknik Komputer Poltek Harber Kunjungi Empat Industri di Surabaya

Program Studi (Prodi) D3 Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) laksanakan kunjungan industri ke Kota Surabaya pada Selasa s.d Sabtu (23-27/01/24).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari ini, diikuti oleh mahasiswa Prodi D3 Teknik Komputer dengan berkunjung ke 3 perusahaan besar di Surabaya antara lain PT. Molca Nusantara, PT. Yakult, dan PT. Ajinomoto, serta berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya.

Pada kunjungan industri kali ini mahasiswa diajarkan mengenai pentingnya ilmu virtual reality untuk dunia kerja, perkembangan teknologi di dunia transportasi, serta implementasi teknik komputer mengenai otomatisasi yang diterapkan pada dunia produksi suatu produk. Selain itu, mahasiswa diajarkan bagaimana pentingnya perkembangan teknologi, salah satunya sebagai media pengelola limbah.

Menurut Adzhani Razandistiawan selaku Founder PT. Molca Teknologi Nusantara, adanya perkembangan teknologi di dunia industri 4.0 mendorong Artificial Intelligence menjadi bagian penting dalam dunia kerja saat ini, diantaranya adalah peningkatan pengembangan sumber daya manusia.

“Memberikan pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam dunia industri saat ini bisa dilakukan dalam bentuk simulasi Virtual reality sehingga adanya celah kesalahan kerja dalam pelatihan dapat dikurangi, tanpa mengurangi esensi  tujuan dari pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut”, ungkap Adzhani dalam pemaparannya.

Kepala Program Studi D-3 Teknik Komputer, Ida Afriliana menambahkan selain kunjungan industri, agenda lainnya adalah penandatanganan kerja sama antara Prodi D-3 Teknik Komputer dengan PT. Molca Teknologi Nusantara. 

“Diharapkan dengan adanya kerja sama antar keduanya, dapat membuka peluang bagi mahasiswa yang akan melakukan magang industri maupun sharing ilmu virtual reality untuk dunia kerja”, tutur Ida.

20 Februari 2024 - 09:32:45 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Teknik Komputer  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa