Universitas Garut Studi Banding ke Poltek Harber

Tegal -  Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) menerima kunjungan Studi Banding dari Universitas Garut di Gedung Direktorat Poltek Harber, pada Rabu (25/10/23).

Wakil Direktur Bidang Organisasi dan SDM Poltek Harber Erni Unggul Sedya Utami menyampaikan terima kasih atas kunjungan Universitas Garut (UNIGA) ke Poltek Harber. 

"Suatu kehormatan untuk Poltek Harber telah dikunjungi UNIGA. Semoga kita dapat saling bertukar informasi dan berkolaborasi," kata Erni.

"Saya merasa heran dan terkejut mengapa UNIGA ingin studi banding ke Poltek Harber khususnya Prodi Akuntansi. Darimana UNIGA bisa mengetahui informasi Poltek Harber," kata Erni unggul.

Dekan Fakultas Ekonomi UNIGA Wati Susilawati menyampaikan tujuannya berkunjung di Poltek Harber selain ingin studi banding juga menjadi ajang silaturahmi dan kolaborasi 

"Kami ingin belajar, khususnya untuk Kurikulum Prodi D3 Akuntansi Poltek Harber, supaya lebih berasa vokasi nya dan juga belajar terkait Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) agar bisa maju bersama,” kata Wati.

"Kami ingin mengetahui juga trik dan tips iklan media promosi dari Poltek Harber untuk PMB, karena untuk menghadapi persaingan kita dengan perguruan tinggi negeri (PTN)", ujar Wati.

Ketua Prodi Akuntansi Poltek Harber Yeni Priatna Sari menuturkan, di kurikulum Prodi Akuntansi Poltek Harber mencoba mengembangkan kurikulum yang berkaitan dengan soft skill development. “Sebagai bekal awal lulusan Poltek Harber untuk mempunyai etika yang baik di dunia kerja".

"Selain itu, bekal lulusan mahasiswa poltek harber harus mempunyai keahlian-keahlian yang bersertifikat dari lembaga nasional maupun internasional sebagai persaingan di dunia kerja", ujar Yeni.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2023-2024 Imam Hasan menegaskan, meskipun dari kampus swasta, kita harus bersaing sehat dengan perguruan tinggi negeri (PTN).

“Persaingan dengan PTN bertujuan untuk dapat menjaring calon-calon mahasiswa di kampus kita".

27 Oktober 2023 - 16:11:58 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa