30 Tim Basket eks Karesidenan Pekalongan Ikuti Harber Competition

Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) kembali menggelar Harber Competition Basket Putra dan Putri untuk SMA/SMK se-eks Karesidenan Pekalongan. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Dies Natalis ke-21 Poltek Harber. Kompetisi basket yang diikuti oleh 16 tim putra dan 14 tim putri diselenggarakan di Sport Center Poltek Harber pada Rabu hingga Sabtu, (9-12/08/2023).

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Poltek Harber Gunawan Adib Achmadi berharap adanya kompetisi basket dapat menumbuhkan minat bakat pelajar. “Di sini Poltek Harber hadir untuk memberikan wadah dan ruang buat pelajar sehingga bisa lebih berkembang dalam mengasah potensi. Semoga ada bibit terbaik yang terlahir dari kompetisi ini”.

“Tujuan dari Harber Competition untuk menghidupkan kembali animo atlet-atlet basket dan wadah bagi anak anak sekolah untuk menyalurkan minat bakat, serta sebagai program mengenalkan kampus ke anak anak SMA/SMK se-eks Karesidenan Pekalongan”, tutur Ristio Fiqi Hamdalah selaku Ketua Penyelenggara Harber Competition.

Ristio menambahkan, agenda kompetisi basket yang bekerjasama dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Tegal ini merupakan program rutin setiap tahun. Animo peserta datang dari semua wilayah yang ada di eks Karesidenan Pekalongan, antara lain Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Batang.

Respon positif hadir dari para tim peserta yang mengikuti Harber Competition. “Sangat senang bisa ikut kompetisi basket di Poltek Harber ini, selain mengasah bakat, kompetisi ini juga menjadi pengalaman baru melawan tim-tim basket pelajar se-eks Karesidenan Pekalongan, harapannya tiap tahun bisa diadakan kompetisi basket seperti ini,” kata Zakia salah satu peserta  dari SMA N 2 Pemalang.

Kompetisi basket yang memperebutkan Piala Direktur Poltek Harber pada kategori putra dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Brebes sebagai juara 1, SMA Negeri 4 Tegal sebagai juara 2, dan SMA Negeri 3 Slawi sebagai juara 3. Sementara pada kategori putri dimenangkan oleh SMA Negeri 2 Pemalang sebagai juara 1, SMA Negeri 3 Pekalongan sebagai juara 2, dan SMA Negeri 1 Pemalang sebagai juara 3.

15 Agustus 2023 - 11:40:48 WIB   0
Kemahasiswaan   Politeknik Harapan Bersama   Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa