Aplikasi Preg-Fit Bikinan Mahasiswa Poltek Harber Raih Juara Nasional di Gemastik XVI

Tim Devin dari mahasiswa Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) meraih juara nasional di bidang teknologi informasi komunikasi (TIK) pada Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi–Gemastik XVI di Universitas Brawijaya, Malang, pada Jum’at (15/09/23).

Aplikasi Preg-Fit karya Tim Devin yang beranggotakan Maulana Alamsyah dan Desty Nurul Anitsa berhasil mendapatkan Juara 3 pada Divisi VIII Pengembangan Perangkat Lunak Gemastik XV    

Maulana Alamsyah menjelaskan, aplikasi Preg-Fit dikembangkan sebagai solusi untuk membantu ibu hamil menjaga kesehatan mereka. 

“Aplikasi Preg-Fit bertujuan untuk mendeteksi gerakan senam yoga yang sesuai dengan usia kehamilan trimester, memungkinkan ibu hamil untuk berlatih dengan mandiri dan aman,” kata Maulana.

Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang TIK 2023 / Gemastik XVI kali ini mengangkat tema “TIK untuk Pembangunan Indonesia Maju dan Berkelanjutan”.

“Saya senang sekali soalnya dengan mengikuti lomba ini jadi tahu rasanya bersaing sama kampus kampus seluruh indonesia. Kenal banyak teman baru dari luar kampus, pokoknya senang, menambah value diri membuktikan kalo Tim Devin bisa”, kata Desty.        

Desty berharap, aplikasi Preg-Git dapat terus dikembangkan agar menjadi startup. “Dalam era yang terus berkembang ini, kesehatan ibu dan bayi selama masa kehamilan merupakan salah satu isu krusial yang harus diperhatikan untuk mencegah risiko kematian,” tambah Desty.

“Dengan aplikasi ini, diharapkan dapat mengurangi risiko kesalahan gerakan yang dapat membahayakan kehamilan, kata Maulana.

09 Oktober 2023 - 16:23:12 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-4 Teknik Informatika  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa