Poltek Harber Serius Garap Mahasiswa dan Alumni Masuk Dunia Industri Jepang

Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) serius siapkan para mahasiswa dan alumninya untuk memasuki sektor industri kerja Jepang. Hal ini dibuktikan dengan tindak lanjut kerjasama yang dilakukan antara Poltek Harber dengan PT. Liana Segrus pada Selasa (23/04/24) di Ruang Rapat Utama Poltek Harber.

Jumlah lapangan pekerjaan yang ada di negara Jepang sangatlah tinggi, tetapi hal ini tidak diiringi dengan jumlah populasi usia produktif untuk menjadi pekerja. Karena hal inilah, PT. Liana Segrus mendirikan 7 program bagi mahasiswa untuk mendapatkan kesempatan magang, bekerja, dan melanjutkan pendidikan di negara Jepang.

Direktur Politeknik Harapan Bersama Agung Hendarto dalam sambutannya mengungkapkan, kerjasama ini dilaksanakan sebagai aksi nyata dan serius yang dilakukan oleh Poltek Harber untuk menyiapkan mahasiswa dan alumninya agar mendapatkan pekerjaan yang lebih baik serta layak, dan sesuai dengan kompetensi keahlian yang dimiliki tiap mahasiswa dan alumni.

"Kami memiliki ribuan mahasiswa yang tersebar di 11 program studi yang ada. Poltek Harber memiliki potensi yang sangat bagus untuk berkembang lebih baik lagi tiap tahunnya. Dan hal ini juga kami upayakan melalui kerjasama yang dilakukan dengan berbagai pihak, salah satunya dengan PT. Liana Segrus untuk bisa menjadi jembatan bagi para alumni kita, agar setelah lulus nantinya bisa memasuki industri pekerjaan yang sesuai dengan bidang keahlian dan kemampuan mereka", ungkap Agung dalam sambutannya.

Consultant dari PT. Liana Segrus M. Teguh Setiabasa menuturkan bahwa, permintaan tenaga kerja Indonesia ke Jepang itu sangatlah tinggi, tetapi persiapan yang ada di lapangan sangatlah kurang. Dirinya juga mengungkapkan bahwa SMK dan Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia masih belum cukup untuk menyiapkan lapangan pekerjaan yang cukup untuk para lulusannya.

"Populasi di negara Jepang sedang mengalami penurunan. Hal ini dapat kita jadikan sebagai peluang untuk memasuki dunia industri pekerjaan yang ada disana. Mulai dari sektor industri kesehatan, hospitality, dan juga industri teknik", tutur Teguh dalam presentasinya.

Dalam kerjasama lanjutan ini, PT. Liana Segrus juga menjelaskan 7 program yang dimilikinya antara lain : Program Intership, Kelas Industri, Semi Kelas Industri, Sistem Hybrid, Program Ryugakusei, Studi/Kuliah di Jepang bagi lulusan setingkat SLTA, dan yang terakhir yaitu program Double Degree.

24 April 2024 - 10:22:56 WIB   0
Lain - Lain   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Farmasi   Prodi D-3 Kebidanan   Prodi D-3 Keperawatan   Prodi D-3 Teknik Elektronika   Prodi D-3 Teknik Komputer   Prodi D-3 Teknik Mesin   Prodi D-4 Teknik Informatika  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa