Bikin Pecah, Woro Widowati Hibur Mahasiswa Poltek Harber di Mesin Bersinergi 2023

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) D-3 Teknik Mesin Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) kembali menggelar acara Mesin Bersinergi 2023, pada Sabtu (02/12/23) di Poltek Harber. 

Ratusan orang mulai memenuhi acara ini sejak siang hari. Mereka hadir untuk ikut pada kegiatan Otocontest serta menikmati acara hiburan mulai dari penampilan musik, teater, dan tari. 

Ketua Prodi D-3 Teknik Mesin Poltek Harber, M. Taufik Qurohman mengatakan mahasiswa telah sukses dalam memeriahkan Mesin Bersinergi 2023.

“Kegiatan Mesin Bersinergi 2023 ini mengusung beberapa konsep, mulai dari kompetisi yaitu otocontest, bakti sosial berupa santunan anak yatim, dan hiburan konser musik” tutur Taufik.

Taufik menambahkan, kegiatan tersebut menjadi bukti bahwa misi perguruan tinggi terkait dengan kegiatan yang mengusung pengembangan inovasi dan kreativitas mahasiswa yang memiliki manfaat bagi masyarakat telah terwujud.

Ketua panitia acara, Mohamad Zhafran Farras selaku menjelaskan, acara kali ini mampu meningkatkan kreativitas mahasiswa prodi mesin tiap tahunnya.

“Kegiatan Otocontest bertujuan untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa khususnya dibidang otomotif”, ungkap Zhafran.

“Mesin Bersinergi diselenggarakan dalam rangka ulang tahun himpunan mahasiswa program studi teknik mesin yang ke 14 tahun”, kata Ketua HMP Teknik Mesin Poltek Harber, Aditya Dwi Julianto.

“Kegiatan ini diharapkan mampu terus berlanjut sampai ketahun-tahun berikutnya serta mampu menggaet lebih banyak lagi Kerjasama dengan pihak luar,” tambah Aditya.

Acara yang terbuka untuk umum ini, dimeriahkan oleh Woro Widowati sebagai Special Performnya, serta diikuti oleh peserta Otocontest dari Kota Tegal, Pemalang, Cirebon, Pekalongan, Jepara, Banjarnegara, Kuningan, Brebes, Purbalingga, Bekasi, Kendal, dan kota Pati. 

Sebanyak 65 peserta hadir dan ikut berpartisipasi dalam kompetisi Otocontest Mesin Bersinergi tahun ini, dengan kualifikasi kelas yang dilombakan mulai dari Retro/Custom, Novice Street Racing, CB/GL/MP Tiger Daily, Matic Proper, Restorasi Fashion, Sunmori Style, dan Lokal Plat G Open.

04 Desember 2023 - 17:36:18 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Teknik Mesin  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa