CFD Kota Tegal Ramai, Poltek Harber Adakan Cek Kesehatan Gratis

Hari bebas berkendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) di kawasan Alun-alun kota Tegal hingga Jalan Pancasila ramai warga. Tampak warga sedang berolahraga, baik berjalan, bersepeda, maupun bersantap hidangan khas Tegal, pada Minggu, (11/06/23).

Di kawasan tersebut, sejumlah mahasiswa dan dosen dari kampus Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) menggelar tes kesehatan gratis dan pamer karya teknologi robotik.

“Dalam kaitannya dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat pasca pandemi, kami melakukan cek kesehatan seperti gula darah, tensi, kolesterol, asam urat, dan pembagian vitamin C. Semua dilakukan gratis untuk masyarakat,” kata Ketua Prodi D-3 Farmasi Poltek Harber, Sari Prabandari.

Sari menambahkan, mahasiswa juga membagikan hasil produk berupa hand sanitizer.  Selain itu ada juga tampilan dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) musik Poltek Harber untuk mengundang kaum muda agar ikut berpartisipasi dengan adanya kegiatan tersebut.

“Prodi D-3 Teknik Komputer Poltek Harber ikut meramaikan suasana car free day di Alun-alun Kota Tegal dengan mengenalkan teknologi robotika hasil karya mahasiswa,” ujar Dosen Prodi D-3 Teknik Komputer Poltek Harber, Mohammad Humam.

Teknologi robotika, lanjut Humam, merupakan salah satu kompetensi yang didapatkan ketika mahasiswa mengambil Prodi Teknik Komputer. Teknologi tersebut sudah mengadopsi Android Apps & Internet of Things (IoT). Robot bisa dikendalikan melalui perangkat smartphone maupun komputer melalui jaringan internet. 

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dunia robotika, serta menarik minat masyarakat untuk belajar IoT yang semuanya itu bisa didapat dengan bergabung bersama D-3 Teknik Komputer Poltek Harber,” kata Humam.

12 Juni 2023 - 09:18:30 WIB   0
Lain - Lain   Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa