ComFest 2023: Kebermanfaatan Teknologi Makin Dirasakan Masyarakat

Program Studi (Prodi) D3 Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) gelar pameran produk unggulan mahasiswa yang bertajuk “Computer Festival (ComFest) 2023” di Aula Gedung C Poltek Harber, pada Rabu, (02/08/23).

“Penggunaan teknologi sudah diterapkan di segala bidang. Masyarakat harus semakin melek dengan teknologi. Sebanyak 26 produk terbaik mahasiswa dipamerkan untuk mengenalkan kepada masyarakat akan pentingnya teknolog”, kata Ketua Prodi D3 Teknik Komputer Poltek Harber Ida Afriliana.

Ida menjelaskan, ComFest 2023 berlangsung dari tanggal 2 Agustus hingga 4 Agustus 2023. Adapun rangkaian acara ComFest 2023 antara lain rangkaian seminar (pengenalan IoT, seminar jaringan, seminar digital marketing) dan pameran produk unggulan hasil tugas Akhir Mahasiswa DIII Teknik Komputer. 

“26 produk unggulan yang digelar merupakan pilihan dari 100 produk lebih karya tugas akhir mahasiswa. Nantinya produk tersebut akan dilombakan menjadi 3 terbaik. Kami berharap produk tersebut dapat bermanfaat bagi umkm, kelurahan, dan masyarakat,” tambahnya.

Kepala Bagian Minat Bakat Mahasiswa Poltek Harber Iin Indrayanti menuturkan, teknologi sudah merambah dan menyentuh aspek kehidupan. Tapi banyak masyarakat yang belum memahami peran fungsinya. 

“Acara ComFest 2023 berfungsi untuk mengenalkan IoT ke masyarakat. Dari tamu yang hadir seperti perwakilan ibu-ibu PKK dari kecamatan bisa melihat kebermanfaatan karya mahasiswa,” ujar Iin.

“Melalui acara ComFest 2023, kami ingin mewujudkan generasi yang baik. Generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ungkap ketua panitia ComFest 2023 Dhandi Dwi Faryan.

15 Agustus 2023 - 11:39:01 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Teknik Komputer  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa