Dosen Akuntansi Poltek Harber Edukasi Siswa Pelaporan Pajak

Dosen Program studi (Prodi) D3 Akuntansi Poltek Harber beri edukasi peningkatan kemampuan rekonsiliasi fiskal untuk mempermudah pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan pada dua puluh lima siswa jurusan Akuntansi SMK NU 1 Slawi pada Selasa, (16/01/24).

Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk ceramah dan tutorial praktik rekonsiliasi fiskal untuk mempermudah perhitungan serta pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Badan. Pelatihan ini, juga merupakan salah satu kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari prodi akuntansi. 

Menurut ketua PKM sekaligus dosen perpajakan Prodi Akuntansi Poltek Harber, Ririh Harjanti, pelatihan ini merupakan upaya Poltek Harber untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesadaran pajak pada generasi muda, terutama gen Z. 

“Tujuan Kegiatan ini meningkatkan kemampuan perpajakan terutama rekonsiliasi fiskal.  Kegiatan ini dilakukan mengingat banyaknya materi perpajakan terutama tentang rekonsiliasi fiskal dalam mempermudah perhitungan pajak penghasilan badan yang perlu diperbaharui dengan peraturan perpajakan yang terbaru dan berlaku sehingga kompetensi perpajakan siswa meningkat,” tutur Ririh.

Ketua Jurusan Akuntansi SMK NU 1 Slawi Auliya Amrina mengungkapkan, pihaknya berterimakasih atas kedatangan tim PKM Poltek Harber karena sudah mau berbagi ilmu tentang perpajakan pada para siswanya.

“Kegiatan edukasi perpajakan untuk siswa SMK  ini sangat bermanfaat sekali dalam meningkatkan kemampuan tentang pajak. Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan lebih lanjut lagi ke depannya”, tambah Auliya.

18 Januari 2024 - 16:47:52 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa