Dosen Poltek Harber Adakan Workshop Kompetensi Motor Bakar

Dosen Program Studi (Prodi) Teknik Mesin Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) lakukan Workshop peningkatan kompetensi motor bakar siswa SMK NU Al Yaman Lebaksiu, Jumat & Sabtu (8-9/12/23).

Workshop yang dilaksanakan selama 2 hari ini, berfokus pada pendalaman materi tentang kompetensi motor bakar yang merupakan materi dasar dalam perakitan dan pemeliharaan mesin kendaraan.

Faqih Fatkhurrozak menjelaskan, kompetensi motor bakar merupakan aspek yang mendasar dalam memahami perawatan mesin otomotif. Hanya saja, menurut Faqih, kemampuan siswa pada era ini dirasa kurang maksimal dalam aspek tersebut.

“Dengan adanya workshop ini, besar harapan saya lulusan SMK NU Al Yaman mampu percaya diri dan siap bersaing di dunia kerja pada bidang otomotif nantinya”, tambah Faqih.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK NU Al Yaman Lebaksiu, Aulia Ariffiani menuturkan, siswa akan lebih menerima materi secara maksimal karena adanya narasumber profesional.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berlanjut bukan hanya berhenti di kompetensi dasar saja namun bisa terus berlanjut hingga kompetensi lanjutan yang memang penting untuk siswa kami. Kami juga berharap, SMK NU Al Yaman Lebaksiu nantinya mampu menjadi SMK binaan dari Politeknik Harapan Bersama”, tambah Aulia dalam keterangannya.

Pada workshop ini siswa diajarkan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan kompetensi motor bakar, mulai dari prinsip kerja hingga komponen dan perawatannya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode demonstrasi, sehingga lebih memudahkan siswa untuk memahami kompetensi yang sedang dikerjakannya. 

13 Desember 2023 - 17:44:44 WIB   0
Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Teknik Mesin  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa