Dosen Poltek Harber Ajarkan Siswa SMK Bina Nusa Proyeksi Orthogonal

Dosen Program Studi (Prodi) D-3 Teknik Mesin Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) ajarkan teknik menggambar proyeksi ortogonal pada siswa SMK Bina Nusa Slawi pada 14-15 Desember 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini digelar dalam rangka program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diikuti oleh 24 siswa kelas XII Teknik Sepeda Motor (TSM). Kegiatan PKM tersebut diadakan oleh Sigit Setijo Budi dan Syarifudin.

Menurut Sigit, dengan adanya program ini diharapkan mampu memberi kesempatan kepada dosen dan mahasiswa untuk berinteraksi secara aktif dengan masyarakat, khususnya para pelajar.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, mampu memberikan dampak yang positif serta mampu berperan aktif dan bersinergi untuk meningkatkan pemberdayaan di masyarakat”, ujar Sigit selaku ketua PKM.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Perlengkapan SMK Bina Nusa Slawi, Ahmad Faozi mengatakan, pihaknya senang jika kegiatan yang diadakan Poltek Harber ini sering dilaksanakan karena sangat membantu siswa dan juga pihak guru untuk terus belajar kedepannya.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memudahkan siswa dan juga guru untuk memahami lebih mendalam tentang menggambar teknik. Sehingga siswa mampu mengetahui lebih detail serta secara akurat dan juga objektif”, ujar Ahmad.


20 Desember 2023 - 11:24:09 WIB   0
Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Teknik Mesin  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa