Dosen Poltek Harber Latih Siswa Menulis Surat Lamaran Kerja

Menulis surat lamaran kerja memang sudah banyak contoh dan ragamnya di laman pencarian seperti Google. Namun, menulis surat lamaran yang baik tentunya tetap membutuhkan guru juga untuk memberikan feel yang berbeda. Hal itu disampaikan oleh dosen Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Dr. Ahmad Sunardi, M.Pd saat Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMK Farma Husada Larangan, pada Selasa, (18/07/23).

Sunardi menuturkan, siswa SMK Farma Husada Larangan merupakan salah satu SMK yang berada di wilayah kecamatan Larangan yang umum penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Selain itu, seiring perkembangan zaman banyak penduduknya yang bekerja di pabrik-pabrik baik di wilayah sekitar maupun di perantauan nantinya. 

“Karena hal inilah sangat potensial jika pemuda-pemuda yang telah lulus sekolah menengah atas ingin bekerja selain keterampilan bekerja tentu perlu keterampilan lain seperti menulis surat lamaran kerja. Sehingga kegiatan PKM ini kemudian dilaksanakan,” kata Sunardi.

Kepala sekolah SMK Farma Husada Larangan Sirajudin menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan menulis dan membuat surat lamaran kerja sangat dibutuhkan mengingat siswa yang telah lulus nanti akan mencari kerja dan membutuhkan skill menulis surat lamaran kerja. 

“Kegiatan ini diharapkan mampu mendorong siswa untuk terampil dalam menulis lamaran kerja sehingga lamarannya kelak dapat diterima di tempat kerja,” ujar Sirajudin.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diikuti oleh 30 siswa dari kelas XII SMK Farma Husada Larangan, Brebes.

01 Agustus 2023 - 13:57:09 WIB   0
Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Farmasi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa