Dosen Poltek Harber Tingkatkan Mutu Pelayanan RSUD Kardinah

Dosen Program Studi (Prodi) D-3 Perhotelan Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) menjadi narasumber pada pelatihan peningkatan mutu pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal, pada Rabu & Kamis (13-14/12/23).

Kegiatan ini mengusung judul “Pelatihan Manner Perawat dan Bidan di RSUD Kardinah Kota Tegal” yang diikuti oleh 472 karyawan di bidang keperawatan dan kebidanan.

Menurut Wiyanti, membiasakan diri untuk berbicara sambil tersenyum ketika memberikan pelayanan kepada pelanggan kesehatan, dapat memberikan kesan percaya diri dan ramah. Hal ini, lanjut Wiyanti, merupakan sikap dasar yang harus dimiliki karyawan terkhusus untuk orang-orang yang bekerja di bagian pelayanan.

“Pelayanan akan lebih bermakna dan menyenangkan jika dilengkapi dengan senyum yang tulus. Dengan senyum yang tulus dan juga ikhlas kepada pelanggan pelayanan kesehatan, dapat menenangkan dan membuat orang lain merasa simpatik terhadap kita”, ujar Wijayanti.

Puput Dewi Anggraeni menambahkan, tata krama (manner) di tempat kerja meliputi standar dan aturan berpakaian di tempat kerja, memperhatikan kerapian diri seperti kerapian meja kerja, dan memiliki sikap saling menghormati.

“Sebagai karyawan kita perlu menjadi pribadi yang bertanggung jawab, tepat waktu, memisahkan kehidupan pribadi dan pekerjaan, serta tidak memotong pembicaraan orang lain,” ungkap Puput.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kardinah dr. Lenny Herlina mengatakan, dirinya berharap dengan adanya pelatihan ini dapat menambah wawasan karyawan khususnya di bidang keperawatan dan kebidanan. Terutama dalam pengetahuan manner dan etika dalam pelayanan penanganan pasien.

“Semoga setelah adanya pelatihan manner ini, seluruh peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut menjadi lebih baik dan selalu menerapkannya di tempat kerja. Sehingga dapat membawa nama RSUD Kardinah Kota Tegal lebih baik lagi”, ungkap Lenny.

20 Desember 2023 - 09:50:29 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Perhotelan  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa