HUMAS POLTEK HARBER DIDAPUK JADI NARASUMBER LLDIKTI VI JATENG

Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) didapuk menjadi narasumber kegiatan bimbingan teknis (bimtek) “Pengelolaan Konten Digital pada Website dan Media Sosial” oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) VI, Jawa Tengah, di Ruang Rapat Utama Gedung D Poltek Harber, pada Jumat (16/06/23).

Direktur Poltek Harber Agung Hendarto menuturkan, Poltek Harber telah dipercaya oleh LLDIKTI VI untuk memberikan bimtek. “Tantangan branding perguruan tinggi semakin berat. Branding dan profiling  menjadi agenda penting kami yang selalu berkaitan dengan visi misi kampus," kata Agung. 

“Dipilihnya Poltek Harber sebagai fasilitator dan narasumber bimtek LLDIKTI VI merupakan suatu penghargaan. Kami masih terus belajar bagaimana menampilkan profil Poltek Harber. Mulai dari arsitektur gedung, prestasi, penerimaan mahasiswa baru maupun fasilitas beasiswa,” tambah Agung.

Kepala LLDIKTI VI, Bhimo Widyo Andoko menjelaskan, Humas lahir dari Undang undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan publik. “LLDIKTI transparan dan akuntabel. Kami menyampaikan informasi yang ada di LLDIKTI, seperti prestasi, kegiatan, dan pembinaan, agar masyarakat mengerti bahwa kami memiliki kegiatan yang bermanfaat,” ujar Bhimo.

“Dalam bimtek ini kita bisa sharing. Teman-teman juga mau belajar dengan Humas Poltek Harber bagaimana mengoptimalisasi konten digital. Ketika telah bersinergi, kita dapat kampanye bersama untuk mewujudkan perguruan tinggi yang lebih baik lagi,” kata Bhimo.

Sub Pengelola Informasi Humas Poltek Harber, Arief Zul Fauzi, membahas terkait pengelolaan konten website berupa tekstual yang bisa diambil dari rilis berita  maupun terkait hari libur dan cuti bersama dan tata cara pendaftaran mahasiswa baru. 

“Bentuk tulisan lainnya seperti gagasan atau artikel dari dosen maupun tenaga kependidikan. Sedangkan konten website dapat berupa visual didukung dengan foto tokoh atau kegiatan yang berlangsung, grafik laporan dari penelitian atau survei, bagan prosedural atau hierarki, dan video tutorial,” ujar Arief.

Khalim Mahfud, selaku Sub Bagian Dokumentasi dan Kreatif Humas Poltek Harber menambahkan, optimalisasi konten digital memerlukan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Antara lain, kreator, materi dan informasi, tools atau peralatan yang baik untuk membantu kinerja, dan butuh target yang disasar.

“Poltek Harber memiliki media sosial yang maju dan berkembang. Dari survei yang dilakukan, mayoritas kaum muda mengetahui Poltek Harber melalui media sosial,” ujar Agung.

19 Juni 2023 - 13:41:46 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa