Jusuf Kalla Beri Kuliah Umum Ratusan Mahasiswa Poltek Harber

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla beri kuliah umum mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (Potek Harber), di Aula Gedung C, Poltek Harber pada Selasa, 26 Desember 2023.

Kuliah umum ini mengusung tema “Peran Pendidikan Vokasi dalam Memajukan Perekonomian  Bangsa”. Kegiatan ini disambut antusias oleh sekitar 250 mahasiswa dan puluhan dosen sekaligus tenaga kependidikan Poltek Harber.

Jusuf Kalla yang akrab disapa JK mengatakan, faktor utama dari sebuah industri ialah kemampuan otak dan otot untuk saling bekerjasama dan secara maksimal mampu membantu peningkatan teknologi industri sebuah negara.

“Suatu negara yang maju dimanapun itu memiliki teknologi yang mumpuni untuk mampu bersaing. Hal ini harus didukung juga dengan kemampuan SDM dan kekayaan alam wilayah negara itu,” kata Ketua Umum Palang Merah Indonesia tersebut.

“Pendidikan vokasi didesain untuk mampu bekerja dan juga berfikir secara bersamaaan. Oleh sebab itu, lulusan vokasi memiliki peran penting dalam kemajuan perindustrian negara” tambahnya.

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Harapan Bersama (YPHB) Sudirman Said menuturkan, kedatangan Jusuf Kalla ke Poltek Harber merupakan suatu kehormatan besar bagi Poltek Harber.

“Dulu saya memiliki harapan agar bapak Jusuf Kalla bisa hadir dan melihat-lihat kampus Poltek Harber kita ini, dan harapan saya itu mampu terwujud di hari ini”, tutur Sudirman Said.

Sebelum mengisi kuliah umum, Jusuf Kalla sempat melihat-lihat suasana kampus Poltek Harber. JK menuturkan, kampus Poltek Harber memiliki potensi yang sangat besar. Hal ini, menurut JK, dipengaruhi oleh gedung-gedung yang memukau dan fasilitas-fasilitas yang tak kalah dengan kampus luar biasa lainnya seperti di Ibu Kota.

Direktur Poltek Harber, Agung Hendarto menuturkan, Poltek Harber selalu mendukung  mahasiswa untuk terus berkembang melalui kerja sama yang dilakukan dengan berbagai pihak.

“Walaupun kondisi libur seperti hari ini, tapi semangat mahasiswa kita untuk terus belajar sangatlah tinggi. Terutama dengan hadirnya Bapak Jusuf Kalla untuk mengisi materi di kuliah umum hari ini”, tambah Agung Hendarto.

27 Desember 2023 - 14:44:46 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa