Lolos Hibah Kemendikbudristek, Mahasiswa ASP Poltek Harber Terapkan Digitalisasi Pelayanan Administrasi di Pemalang

Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama beri pelatihan digitalisasi pelayanan administrasi desa melalui Program Kreativitas Mahasiswa bidang Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-PM) yang telah lolos pendanaan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek RI tahun 2023.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini merupakan kegiatan yang bekerja sama dengan mitra yaitu Desa Saradan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh empat orang mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik, diantaranya Lukman Nur Hakim Thasya Muharofah Safitri, Nafis Aulia wardah , dan Irma Wati. 

Lukman dan tim mengangkat permasalahan pelayanan administrasi desa melalui proposal yang berjudul “Digitalisasi Pelayanan Administrasi Desa Melalui Pengaplikasian Google Suites di Desa Saradan”. 

“Pelatihan ini bertujuan untuk mengubah sistem pelayanan administrasi desa yang efektif dan efisien dengan mengaplikasikan beberapa tools dari Google Suites. Adapun peserta pengabdian masyarakat ini yaitu pemerintah desa dari Desa Saradan,” ujar Ketua tim PKM-PM, Lukman pada Selasa (19/09/23).

“Kegiatan pelatihan ini diharapkan bisa menjadikan pelayanan administrasi di desa saradan bisa berjalan lebih efektif dan efisien dengan mengaplikasikan beberapa tools dari google suites,” kata Lukman. 

Dosen pembimbing, Muchammad Sofyan Firmansyah menjelaskan, pelatihan ini dapat menjadi acuan dalam pelayanan administrasi desa di Desa Saradan.

 “Kami berharap pelatihan ini berguna dan Desa Saradan dapat menerapkan digitalisasi pelayanan administrasi dengan menggunakan karya dari mahasiswa Poltek Harber,” kata Sofyan.

20 September 2023 - 16:57:26 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-4 Akuntansi Sektor Publik  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa