Mahasiswa Akuntansi Poltek Harber Adakan Diskusi Panel Kepemimpinan

Mahasiswa Program Studi (Prodi) D-3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) adakan diskusi panel dalam mata kuliah Pancasila di Aula Gedung C, Poltek Harber pada Jumat (05/01/24).

Kegiatan pembelajaran ini diikuti oleh mahasiswa Akuntansi semester 1 dengan mengusung tema “Perspektif Kepemimpinan Sosial yang Berkeadilan Sosial”. 

Ketua Prodi D-3 Akuntansi Poltek Harber Yeni Priatna Sari menjelaskan, kegiatan ini merupakan implementasi dari project based learning dari mata kuliah Pancasila. Mahasiswa dalam kegiatan ini diberi kesempatan untuk mengutarakan pendapatnya. 

“Mahasiswa biasanya menggunakan otak kiri untuk belajar akuntansi. Di kesempatan kali ini mahasiswa mencoba untuk menggunakan otak kanan untuk mengutarakan pendapat yang mereka miliki,” tutur Yeni.

Dosen mata kuliah Pancasila, Yusqon mengatakan, kegiatan ini merupakan media bagi mahasiswa untuk menyampaikan suara, pendapat, serta pandangan mereka tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan sosial.

“Kita ingin mata kuliah pancasila tidak hanya sekedar teori, namun perlu praktik untuk mampu menyampaikan pendapat melalui debat, serta memahami kondisi yang terjadi saat ini,” ungkap Yusqon.


Dalam kegiatan ini, mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok kemudian mempresentasikan pendapat mereka tentang teori kepemimpinan sosial lewat sudut pandang mereka. 


“Saya senang dengan kegiatan praktek seperti ini karena hal ini dapat melatih rasa percaya dirinya, dan mengasah kemampuan dalam berpikir dan berbicara,” kata salah satu peserta acara, Nurul Hikmah.

05 Januari 2024 - 16:55:20 WIB   0
Artikel Mahasiswa   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa