Mahasiswa ASP Poltek Harber Pamerkan Hasil Pengabdian Masyarakat

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik (ASP) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) melaksanakan kegiatan penyampaian hasil pengabdian kepada masyarakat (PKM) Desa Se-Kecamatan Kramat yang diadakan di Desa Dinuk, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, pada Kamis (05/10/23).

Ketua Prodi Sarjana Terapan ASP, Mohammad Alfian menjelaskan, Prodi Akuntansi Sektor Publik (ASP) memiliki mata kuliah pengabdian kepada masyarakat yang wajib dipenuhi mahasiswa sebagai syarat mata kuliah. 

“Mahasiswa telah memamerkan kepada masyarakat hasil pengabdian mereka di Desa Dena. Hasil karya mahasiswa berupa sistem informasi akuntansi berbasis web yang dapat memudahkan pemerintah desa," kata Alfian.

Dyah selaku perwakilan dari Kecamatan Kramat menuturkan, hasil yang disampaikan oleh masing-masing perwakilan mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dianjurkan untuk dilanjutkan dan dikembangkan lagi.

“Agar semua desa yang ada di Kecamatan Kramat dapat menggunakan sistem yang telah dirancang mahasiswa, karena sistem tersebut memiliki banyak manfaat untuk masing-masing desa”, ujar Dyah.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan beberapa desa diantaranya Desa Dinuk, Desa Kemuning, Desa Mejasem Barat, Desa Mejasem Barat. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri perwakilan dari Kecamatan Kramat. 

Sementara itu, Kepala Desa Dinuk Murdianto menambahkan, dengan adanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan mahasiswa di desa sangat membantu dan memberikan manfaat. 

“Oleh karena itu, kegiatan tersebut jangan sampai berhenti di sini dan terus dikembangkan di seluruh Desa yang ada di Tegal dan sekitarnya."

12 Oktober 2023 - 09:54:08 WIB   0
Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-4 Akuntansi Sektor Publik  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa