Mahasiswa ASP Poltek Harber Terapkan Digitalisasi Sistem Informasi di Desa Sidamulya


Mahasiswa Akuntansi Sektor Publik (ASP) Politeknik Harapan Bersama telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dalam rangka pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Desa Sidamulya, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes pada Kamis (14/09/2023). 

Dosen pembimbing PKM Yusri Anis Faidah menuturkan, program kerja utama yang dilakukan mahasiswa ASP Poltek Harber di Desa Mulya yaitu digitalisasi sistem informasi berbasis website. 

“Hal yang mendasari dilakukannya pembuatan website yaitu karena pada website sebelumnya mengalami trouble yang menjadikan website tidak dapat diakses sementara. Sehingga dari tim PKM ASP di Desa Sidamulya berinisiatif membuat website baru agar informasi seputar Desa Sidamulya masih dapat diakses oleh seluruh masyarakat,” kata Yusri.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh sejumlah perangkat desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta anggota dan anggota dari ibu-ibu PKK. 

“Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini yaitu untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat Desa Sidamulya mengenai digitalisasi sistem informasi desa,” ujar mahasiswa ASP Poltek Harber, Irma Wati.

“Dengan adanya pembuatan website ini diharapkan agar mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi terkait desa,” kata Kistoro selaku Sekretaris Desa Sidamulya.

15 September 2023 - 14:22:25 WIB   0
Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-4 Akuntansi Sektor Publik  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa